free hit counter code Gubernur: Media Harus Terus Berinovasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Gubernur: Media Harus Terus Berinovasi

Gubernur: Media Harus Terus Berinovasi

 

JuaraNews, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan media massa saat ini harus terus berinovasi guna menghadapi era disrupsi. Emil memaparkan dampak positif dari disrupsi yakni banyak inovasi yang dapat dikembangkan media untuk menyosialisasikan suatu produk maupun program.

 

"Oleh karena itu, media massa perlu mengikuti lokomotif yang positif ini," ujarnya saat membuka seminar dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar di Gedung Sate, Kamis (12/3/2020).

 

Di era disrupsi saat ini, Pemprov Jabar pun sudah menerapkan sistem yang mengadopsi teknologi terkini.  "Setiap harinya kehumasan mem-publish 40 konten informasi terkait realisasi program, tentu dengan kaidah jurnalistik," ujarnya.

 

Di samping itu, kata dia, masyarakat Indonesia lebih senang mengonsumsi berita, namun tidak suka menulis. Kemudian, warga Jabar merupakan konsumen media terbesar di Indonesia. Diperkirakan, sebanyak 20% konsumen berita itu adalah warga Jabar.

 

"Masyarakat Indonesia, rata-rata senang berkomunikasi, dan senang mengkonsumsi berita," ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua PWI Jabar Hilman Hidayat menjelaskan, seminar itu merupakan rangkaian dari HPN tingkat Jabar. Selain seminar, kata Hilman, PWI Jabar juga telah menyelenggarakan bakti sosial donor darah pada 22 Februari 2020 lalu.

 

Dia juga berterima kasih kepada Pemprov jabar yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut. Terutama kepada para sponsor yang telah memberikan dukungan seperti bank bjb, bank bjb syariah, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), PT Pos Indonesia, Djarum Foundation, Summarecon Bandung, dan Bapenda Jabar.

 

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya rangkaian kegiatan HPN di Jabar,” kata Hilman.  Usai dibuka Emil, acara dilanjutkan dengan pemaparan para narasumber seminar, antara lain Hendry CH Bangun (Wakil Ketua Dewan Pers), Ilona Juwita (CEO Google Chanel Partner),  Atmadji Sapto Anggoro (Pemimpin Redaksi Tirto), Alfito Deannova (Pemimpin Redaksi Detik.com), Januar Primadi Ruswita (Direktur Bisnis Pikiran Rakyat), dan Mellysa Widyastuti (Ayo Media Network). (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links