Bawaslu Jabar Awasi Tahapan Pendaftaran Calon Persorangan Pilkada Cianjur
JuaraNews/Istimewa Zaki Hilmi

Bawaslu Jabar Awasi Tahapan Pendaftaran Calon Persorangan Pilkada Cianjur

JuaraNews, Bandung- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat akan mengawasi tahapan pendaftaran calon kepala daerah persorangan di Kabupaten Cianjur yang akan mengikuti pilkada serentak 2020 di Jabar.

 

Pasalnya, ada dua calon kepala daerah persorangan di Cianjur yang sudah mendaftakan diri ke KPU. sehingga Bawaslu Jabar menilai di daerah tersebut rawan akan terjadinya konflik.

 

"Cianjur Itu masuk salah satu wilayah rawan dari sisi pencalonan. karena menurut informasi dari KPU Jabar ada 2 bakal calon dari persorangan," ujar Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Jabar, Zaki Hilmi, di Bandung, Kamis (12/03/2020).

 

Dikatakannya, Fokus Pengawas Bawaslu Jabar saat ini diantaranya berkenaan dengan ketepatan waktu penyerahan dokumen apakah sesuai jadwal mulai tanggal 27 February sampai 25 Maret.

 

Selain itu, kesesuaian jumlah dukungan dan sebaran syarat dukungan pasangan bakal calon perseorangan, Verifikasi administrasi dan pengecekan kegandaan dokumen dukungan.

 

"Jadi dari sisi itu kita (Bawaslu Jabar) sedang mengawasinya," tandasnya

 

Sebagaimana diketahui, Delapan daerah di provinsi Jawa Barat akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak di akhir tahun 2020.

 

Delapan daerah yang akan menggelar Pilkada terdiri dari tujuh kabupaten dan satu kota yakni Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran dan Kota Depok.

 

Dari Delapan daerah tersebut, enam diantaranya akan di ikuti bakal calon perseorangan, terdiri dari Cianjur 2 orang bakal calon perseorangan, Kabupaten Karawang 1 orang, Indramayu 1 orang, Pangandaran 1 orang dan Tasik 1 orang. (*).

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


CSR BUMD Lembaga Keuangan Jabar untuk Penanganan COVID-19
Pemprov Jabar Saja Cuma Punya 800 APD, Butuh Tambahan 30 Ribu Lagi
Gubernur Jabar Izinkan Daerah untuk Lakukan Karantina Wilayah Parsial
Sekda Jabar Minta RS Rujukan Berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19
Jabar Manfaatkan Drone untuk Cegah Penyebaran COVID-19 di 27 Kab/Kota