free hit counter code Bawaslu Jabar Awasi Tahapan Pendaftaran Calon Persorangan Pilkada Cianjur - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Bawaslu Jabar Awasi Tahapan Pendaftaran Calon Persorangan Pilkada Cianjur
JuaraNews/Istimewa Zaki Hilmi

Bawaslu Jabar Awasi Tahapan Pendaftaran Calon Persorangan Pilkada Cianjur

JuaraNews, Bandung- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat akan mengawasi tahapan pendaftaran calon kepala daerah persorangan di Kabupaten Cianjur yang akan mengikuti pilkada serentak 2020 di Jabar.

 

Pasalnya, ada dua calon kepala daerah persorangan di Cianjur yang sudah mendaftakan diri ke KPU. sehingga Bawaslu Jabar menilai di daerah tersebut rawan akan terjadinya konflik.

 

"Cianjur Itu masuk salah satu wilayah rawan dari sisi pencalonan. karena menurut informasi dari KPU Jabar ada 2 bakal calon dari persorangan," ujar Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Jabar, Zaki Hilmi, di Bandung, Kamis (12/03/2020).

 

Dikatakannya, Fokus Pengawas Bawaslu Jabar saat ini diantaranya berkenaan dengan ketepatan waktu penyerahan dokumen apakah sesuai jadwal mulai tanggal 27 February sampai 25 Maret.

 

Selain itu, kesesuaian jumlah dukungan dan sebaran syarat dukungan pasangan bakal calon perseorangan, Verifikasi administrasi dan pengecekan kegandaan dokumen dukungan.

 

"Jadi dari sisi itu kita (Bawaslu Jabar) sedang mengawasinya," tandasnya

 

Sebagaimana diketahui, Delapan daerah di provinsi Jawa Barat akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak di akhir tahun 2020.

 

Delapan daerah yang akan menggelar Pilkada terdiri dari tujuh kabupaten dan satu kota yakni Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran dan Kota Depok.

 

Dari Delapan daerah tersebut, enam diantaranya akan di ikuti bakal calon perseorangan, terdiri dari Cianjur 2 orang bakal calon perseorangan, Kabupaten Karawang 1 orang, Indramayu 1 orang, Pangandaran 1 orang dan Tasik 1 orang. (*).

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links