free hit counter code Tanggapan Emil, Soal 15 Warga Jabar Meninggal Akibat DBD - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Tanggapan Emil, Soal 15 Warga Jabar Meninggal Akibat DBD
JuaraNews/Abdul Basir Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Tanggapan Emil, Soal 15 Warga Jabar Meninggal Akibat DBD

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil angkat bicara soal adanya 15 warganya yang meninggal akibat demam berdarah dengue (DBD).

 

Menurutnya, Pemprov Jabar sudah melakukan langkah-langkah antisipasi agar penyakit yang timbul pada saat musim hujan tersebut tidak merebak luas ke masyarakat.

 

Salah satu langkahnya adalah dengan mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk dan juga menjalankan program hidup sehat dan bersih.

 

"Pemerintah pusat sudah mengimbau kepada pemerintah daerah untuk melakukan fogging sudah kita imbau dan kita monitor," kata Emil, Rabu (11/3/2020).

 

Dia mengatakan, memang selama ini berita tentang kasus DBD di Jabar kalah oleh pemberitaan tentang virus Corona atau Covid-19.

 

"Kadang berita ini (kasus DBD) kalah dengan pemberitaan virus Corona karena fatality-nya lebih tinggi kan," tutupnya.

 

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Jabar menyatakan, dari Januari hingga awal Maret 2020, ada 15 orang yang meninggal dunia akibat penyakit DBD. Jumlah tersebut menurun dibanding periode yang sama pada tahun 2019. (*)

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links