free hit counter code Oleh Soleh: RSHS Overload, Pemerintah Harus Bangun Rumah Sakit di Priangan Timur - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Oleh Soleh: RSHS Overload, Pemerintah Harus Bangun Rumah Sakit di Priangan Timur
Wakil Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh

Oleh Soleh: RSHS Overload, Pemerintah Harus Bangun Rumah Sakit di Priangan Timur

JuaraNews, Tasikmalaya – Wakil Ketua DPRD Jabar Oleh Soleh menilai masyarakat Priangan Timur perlu tambahan rumah sakit tipe B. Masyarakat daerah Tasikmalaua, Banjar, Ciamis, Garut, dan Sumedang banyak mengeluhkan hal ini kepada anggota DPRD Jabar.

 

"Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung sudah overload," kata Oleh di Tasikmalaya, Selasa (10/3/2020).

 

Ia mengatakan,keluhan masyarakat juga disampaikan saat ia reses pekan lalu. Mereka mengelauhkan posisi RS Hasan Sadikin yang berada di pusat Kota Bandung menjadi beban besar dari sisi biaya bagi pasien yang berasal dari luar Kota Bandung, termasuk bagi masyarakat priangan timur.

 

"Bayangkan berapa biaya transportasi yang harus dikeluarkan keluarga pasien warga priangan timur untuk menuju RSHS? Sudah pasti itu mahal sekali, belum lagi biaya pengobatan dan perawatannya, apalagi bagi masyarakat yang belum daftar BPJS," kata kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

 

Ia menambahkan, rumah sakit yang ada di wilayah priangan timur belum cukup menangani masalah medis yang dialami masyarakat. Akibatnya banyak pasien yang harus dirujuk ke RSHS yang ada di Bandung.

 

"Persoalannya kemudian, ketika ada orang sakit atau mengalami luka berat, artinya ada nyawa yang sedang terancam, sedangkan RSHS sering mengalami overload karena menjadi rujukan pasien se-Jawa Barat. Sya kira sudah menjadi keharusan priangan timur memiliki rumah sakit yang layak, minimal tipe B sebagai ikhtiar pemerintah dalam upaya menyelamatkan nyawa manusia," katanya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links