HICMI Kecam Keras Penetapan Jabar Siaga 1 Covid19
JuaraNews/Abdul Basir Aksi Unjukrasa HICMI Didepan Gedung Sate

HICMI Kecam Keras Penetapan Jabar Siaga 1 Covid19

JuaraNews, Bandung- Himpunan Cendekia Muda Indonesia (HICMI) mengecam keras stement Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menyatakan Jabar siaga 1 Virus Corona atau Covid19.

 

Ketua Umum HICMI Sanjaya Matradipraja mengatakan, Stement Ridwan Kamil dinilai sangat berlebihan, lantaran pemerintah pusat sendiri dalam hal ini Kementerian Kesehatan menyatakan Covid19 tidak terlalu membahayakan masyarakat.

 

"Kami hari menolak stemen Ridwan Kamil bahwa hari ini Jabar siaga 1 virus Corona atau Covid19, setelah kami kaji masyarakat jadi takut," ujarnya disela-sela unjuk di depan Gedung Sate Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (06/03/2020).

 

Untuk itu, pihak meminta Ridwan Kamil mencabut perkataannya itu, lantaran sangat tidak cocok seorang pemimpin mengeluarkan stemennya yang dapat menimbulkan kegaduhan masyarakat.

 

"Sampai ada terjadi di masyarakat ada orang yang baru pulang dari luar negeri, akhirnya oleh keluarganya di Jaga jaraknya, karena ada Stement Jabar Siaga 1 Covid19, Karena mereka takut Corona gara-gara stemen siaga 1 dari Pak Gubernur,"

 

Bahkan, katanya saat ini bapak Ridwan Kamil mengatakan akan melakukan evaluasi bahwa bagaimanapun sistem keramaian dimuka umum.

 

"Bagi Stement Gubernur sangat tidak urgen,malah membuat gaduh masyarakat," tutupnya (*).

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


CSR BUMD Lembaga Keuangan Jabar untuk Penanganan COVID-19
Pemprov Jabar Saja Cuma Punya 800 APD, Butuh Tambahan 30 Ribu Lagi
Gubernur Jabar Izinkan Daerah untuk Lakukan Karantina Wilayah Parsial
Sekda Jabar Minta RS Rujukan Berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19
Jabar Manfaatkan Drone untuk Cegah Penyebaran COVID-19 di 27 Kab/Kota