free hit counter code Jubir Penanganan Corona: Penderita Positif Covid-19 Hanya 2 Orang - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Jubir Penanganan Corona: Penderita Positif Covid-19 Hanya 2 Orang
ilustrasi

Jubir Penanganan Corona: Penderita Positif Covid-19 Hanya 2 Orang

JuaraNews, Jakarta – Juru Bicara Penanganan Corona Achmad Yurianto memaparkan perkembangan terkini soal virus corona yang masuk ke Indonesia. Dia menyebutkan, berdasarkan data hingga Rabu (4/3/2020) pagi ini, hanya ada dua orang yang positif terkena Covid-19 itu.

 

Mereka merupakan ibu dan anak yang pertama kali diumumkan Presiden Jokowi dua hari lalu. "Situasi nasional sampai dengan hari ini, kita masih memiliki data yang terkonfirmasi dua orang yang semuanya sedang dirawat di sini (RSPI Sulianti Saroso)," ujar Yurianto dalam jumpa pers di RSPI Sulianti Saroso, Rabu (4/3/2020).

 

Meski belum ada penambahan jumlah pasien positif corona, Yurianto menuturkan, saat ini sudah banyak pasien suspect corona. Semua pasien suspect itu sudah menjalani pemeriksaan laboratorium.

 

"Saya berharap dalam waktu sesingkat-singkatnya hasil lab keluar karena spesimen sudah dikirim. Harapan saya hari ini sudah bisa selesai," kata dia, seperti dikutip kompas.co.

 

Selain pasien yang positif terinfeksi virus corona, ada pula warga yang diduga terpapar virus tersebut di Jakarta dan sekitarnya. Catatan Kompas.com hingga Selasa malam, ada lima orang lain yang dirujuk ke RSPI Sulianti Saroso. Lima orang ini belum diketahui hasil tesnya apakah positif corona atau tidak. Selain itu, ada pula 247 orang dalam pantauan di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Orang yang masuk kategori pemantauan adalah orang-orang mengalami gejala ringan dan pernah melakukan perjalanan ke negara terjangkit. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


3 Raperda Prakarsa DPRD Jabar Tuntas Dibahas
Bey Target Swasembada Pangan di Jabar
Legislator Minta Regulasi PPDB Zonasi Dievaluasi
Komisi V Dorong Penerbitan Kepgub Upah Buruh
Sekretariat DPRD Jabar Gelar Halal Bihalal

Editorial



    sponsored links