free hit counter code Crisis Center Kendali dalam Penyelesaian Masalah Virus Covid-19 - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Crisis Center Kendali dalam Penyelesaian Masalah Virus Covid-19
Dadang Kurniawan (tengah) saat rapat komisi V

ADIKARYA PARLEMEN

Crisis Center Kendali dalam Penyelesaian Masalah Virus Covid-19

JuaraNews, Bandung –  Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Dadang Kurniawan menyambut baik langkah Pemprov Jabar yang segera membentuk crisis center terkait merebaknya virus corona.

 

“Memang perlu dibuat crisis center, agar kita menproteksi sedini mungkin akibat dari merebaknya virus covid-19 ini. Langkah ini harus diikuti oleh pemerintah kabupaten/kota. Jangan sampai ada korban yang merugikan rakyat Jawa Barat,” kata Dadang kepada juaranews.com di Bandung, Rabu (4/3/2020).

 

Sebelumnya Gubernur Jawa Barat membentuk crisis center terkait penyebaran virus corona yang langsung diketuainya dan ketua harian Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmadja.

 

Dadang mengatakan, langkah ini sangat tengah. Pemikiran banyak kalangan, katanya, crisis center ini menjadi solusi dan kendali dalam menangani virus yang mematikan ini.

 

“Cris center akan mengendalikan seluruh upaya dalam menangani virus ini. Jika tak ada crisis center, nanti penanganannya akan sendiri-sendiri atau parsial,” katanya.

 

Dengan adanya crisis center ini, kata Dadang, semua kendali penanganan virus ini akan terpusat. “Semua pihak harus berkoordinasi dengan crisis center ini,” kata anggota DPRD Jabar dari Partai Gerindra ini.

 

Dengan adanya crisis center, katanya, warga tak perlu panik dalam menyikapi beredarnya virus ini. Saat ini, katanya, ada gejala kepanikan sehingga warga ramai-ramai membeli masker dan sembako. “Tak perlu seperti itu. Kita selesaikan persoalan ini dengan baik. Jangan ada panik, jangan ada aktivitas yang merugikan orang lain,” katanya.

 

Crisis center, diyakini Dadang bisa menyelesaikan persoalan virus corona ini dengan baik, cepat, dan selamat. “Penanganan virus ini harus serius, jangan sampai ada korban lagi,” katanya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh
Bey Machmudin Lantik Tiga Penjabat Kepala Daerah
Legislator Minta Permasalah RKB Segera Diatasi

Editorial



    sponsored links