Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Crisis Center Kendali dalam Penyelesaian Masalah Virus Covid-19
    Dadang Kurniawan (tengah) saat rapat komisi V

    ADIKARYA PARLEMEN

    Crisis Center Kendali dalam Penyelesaian Masalah Virus Covid-19

    JuaraNews, Bandung –  Ketua Komisi V DPRD Jawa Barat Dadang Kurniawan menyambut baik langkah Pemprov Jabar yang segera membentuk crisis center terkait merebaknya virus corona.

     

    “Memang perlu dibuat crisis center, agar kita menproteksi sedini mungkin akibat dari merebaknya virus covid-19 ini. Langkah ini harus diikuti oleh pemerintah kabupaten/kota. Jangan sampai ada korban yang merugikan rakyat Jawa Barat,” kata Dadang kepada juaranews.com di Bandung, Rabu (4/3/2020).

     

    Sebelumnya Gubernur Jawa Barat membentuk crisis center terkait penyebaran virus corona yang langsung diketuainya dan ketua harian Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmadja.

     

    Dadang mengatakan, langkah ini sangat tengah. Pemikiran banyak kalangan, katanya, crisis center ini menjadi solusi dan kendali dalam menangani virus yang mematikan ini.

     

    “Cris center akan mengendalikan seluruh upaya dalam menangani virus ini. Jika tak ada crisis center, nanti penanganannya akan sendiri-sendiri atau parsial,” katanya.

     

    Dengan adanya crisis center ini, kata Dadang, semua kendali penanganan virus ini akan terpusat. “Semua pihak harus berkoordinasi dengan crisis center ini,” kata anggota DPRD Jabar dari Partai Gerindra ini.

     

    Dengan adanya crisis center, katanya, warga tak perlu panik dalam menyikapi beredarnya virus ini. Saat ini, katanya, ada gejala kepanikan sehingga warga ramai-ramai membeli masker dan sembako. “Tak perlu seperti itu. Kita selesaikan persoalan ini dengan baik. Jangan ada panik, jangan ada aktivitas yang merugikan orang lain,” katanya.

     

    Crisis center, diyakini Dadang bisa menyelesaikan persoalan virus corona ini dengan baik, cepat, dan selamat. “Penanganan virus ini harus serius, jangan sampai ada korban lagi,” katanya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Awas! Kena Denda Rp100-Rp150 Ribu Bagi Warga Jabar tak Bermasker   
    Khawatir Tularkan Covid19, Perrhatikan Peredaran Udara di Ruang Ber-AC
    Dukung Pemerintah Melawan Covid-19, Bank bjb Serahkan Bantuan Melalui Gugus Tugas Nasional
    Sanksi Pengguaan Masker Masih dalam Kajian, Dijadikan Pergub atau Perda
    Hasil Swab Test, 165 Siswa Secapa AD Negatif Covid-19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads