free hit counter code Pasien Positif Corona di Singapura Pernah Kunjungi Jakarta - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pasien Positif Corona di Singapura Pernah Kunjungi Jakarta

Pasien Positif Corona di Singapura Pernah Kunjungi Jakarta

JuaraNews, Singapura – Salah satu pasien virus corona yang sedang dirawat di Singapura diketahui pernah ke Jakarta, Indonesia. Dia dinyatakan positif virus corona setelah mengunjungi Jakarta pada pertengahan Februari lalu.

 

Dilansir Channel News Asia, Rabu (4/2/2020), pasien yang disebut sebagai 'kasus ke-107' ini merupakan seorang wanita Singapura yang berusia 68 tahun. Saat ini, pasien ini masih menjalani perawatan medis di kamar isolasi di National Centre for Infectious Diseases di Singapura.

 

'Kasus ke-107' ini diumumkan otoritas Singapura pada Senin (2/3) waktu setempat.

 

Menurut situs resmi Kementerian Kesehatan Singapura (MOH), wanita Singapura ini tidak memiliki riwayat perjalanan ke China, Daegu maupun Cheongdo di Korea Selatan (Korsel). Selain China, Korsel kini menjadi salah satu negara yang melaporkan paling banyak kasus virus corona.

 

Disebutkan MOH bahwa pasien 'kasus ke-107' ini sempat berada di Jakarta antara 11 Februari hingga 14 Februari lalu. Tidak diketahui secara pasti ke mana saja wanita Singapura ini bepergian selama berada di Jakarta.

 

Seperti dikutip detik.com, wanita Singapura ini disebut mulai mengalami gejala-gejala sejak 16 Februari, setelah kembali ke negaranya. Dia berobat ke dua dokter umum pada 20 Februari, 23 Februari dan 25 Februari. Kemudian pada 27 Februari, wanita Singapura memeriksakan diri ke Rumah Sakit Tan Tock Seng dan langsung dikarantina.

 

Dia dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada 1 Maret lalu. Sebelum memeriksakan diri, wanita Singapura ini diketahui lebih banyak berdiam diri di dalam rumahnya di kawasan Bishan Street 13.

 

Tidak diketahui kapan dan dari siapa wanita Singapura ini tertular virus corona. Namun disebutkan MOH, bahwa 'kasus ke-107' masih berkaitan dengan 'kasus ke-94' yakni seorang wanita Singapura lainnya, yang berusia 64 tahun, yang dinyatakan positif virus corona pada 26 Februari lalu. Wanita ini merupakan anggota keluarga dari seorang bocah berusia 12 tahun (kasus ke-96) yang merupakan siswa Raffles Institution, yang dinyatakan positif virus corona pada 27 Februari lalu.

 

Sejauh ini, otoritas Singapura telah mengonfirmasi 110 kasus virus corona di wilayahnya. Dari jumlah itu, sekitar 78 pasien telah dinyatakan sembuh.(*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links