free hit counter code Ridwan Kamil PastikanJabar Aman Dikunjungi Wisatawan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ridwan Kamil PastikanJabar Aman Dikunjungi Wisatawan
Abdul Basir Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Ridwan Kamil PastikanJabar Aman Dikunjungi Wisatawan

JuaraNews, Bandung- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan saat ini provinsi Jawa Barat masih dalam kondisi aman di kunjungi wisatawa. Hal itu pasca 2 warganya positif terjangkit covid19.

 

"Secara umum wilayah Jawa Barat ini relatif sangat aman dari covid19," ujar Emil usai rapat Pencegahan dan penanganan covid19 di Jabar, di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (03/03/2020).

 

Dijelaskan Emil, Warga Depok yang positif Covid19 terpapar virus tersebut, diketahui setelah melakukan berinteraksi dengan WNA Asal Jepang di Jakarta bukan di wilayah Jawa Barat.

 

"Jadi sampai hari ini belum ada bukti virus itu beredarnya di Jawa Barat. Keterpapaan mya di Jakarta bukan di Jawa Barat, Tapi pasti akan saya sampaikan kalau faktanya berbeda dan mengemuka," tutupnya.

 

Lebih lanjut, kata Emil, Pemerintah Jawa Barat melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Barat menginformasikan kepada wisatawan lokal dan mancanegara untuk tetap datang ke Jawa Barat.

 

Namun, kata Emil, pihaknya akan mewaspadai jika wisatawan datang dari negara-negara terpapar, pihak Imigrasi dan Dinas perhubungan sudah melakukan proses pencegahan.

 

"Insyaallah akan di siapkan pencegahan di terminal-teminal, sebelum naik bis, kerata kita juga akan melakukan pengecekan suhu sebagai standar awal dalam mengatasi virus ini,"katanya.(*).

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links