Siaga 1 COVID-19: Pintu Masuk Gedung Sate Dipasang

Siaga 1 COVID-19: Pintu Masuk Gedung Sate Dipasang "hand sanitizer"

JuaraNews, Bandung-Biro Umum Setda Provinsi Jabar bakal memasang hand sanitizer di pintu masuk-keluar Gedung Sate untuk menagtisipasi penyebaran virus corona atau covid19.

 

Pasalnya ada sekitar 1.000 orang. terdiri dari Dari PNS, Non-PNS, pihak keamanan, dan tamu yang bekerja di lingkungan  Gedung Sate.

 

"Langkah antisipatif yang ketiga, khusus di Gedung Sate, kami punya poliklinik, ada dokter. Mungkin sewaktu-waktu kita akan keliling untuk memantau kalau-kalau ada memiliki gejala (COVID-19)," kata Kepala Biro Umum Setda Provinsi Jawa Barat (Jabar) Iip Hidayat, Selasa (3/3/20).

 

Selaian Gedung Sate sejumlah aset pemprov Jabar pun bakal dipasang, seperti, Gedung Pakuan, Gedung Merdeka, Saparua, rumah dinas, dan semua tempat yang dikelola Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar.

 

Pihkanya juga berencana menutup sementara Musim Gedung Sate dari pengunnjung yang datang, namun akan terlebih dahulu dengan pimpinan pengelola museum. Rencana itu muncul setelah Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan Jabar Siaga 1 COVID-19.

 

 "Jadi belum ditutup. Kami mau melapor hari ini jam 1 ada rapat dengan gubernur. Cuma, kami menyiapkan langkah antisipatif kemungkinan ditutup. Karena apa? Pengunjung ke sana tidak hanya dari dalam negeri, tetapi luar negeri juga banyak," kata Iip, (*)

 

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ridwan Kamil : WNA Datang ke Jabar Wajib Ikuti Karantina
Jabar Terima Bantuan APD dari Jack Ma untuk Penanggulangan Corona
Gubernur Jabar Terima Bantuan Ventilator dari BUMN
Pemprov Jabar Siapkan Rp16,2 Triliun Atasi Dampak Sosial Covid-19
Penyebaran Covid-19 Meluas, Pemprov Jabar Tingkatkan Kapasitas Penanganan Limbah B3

Editorial