Hot News


Inspirasi


    Jabar Kena Banjir, Irfan Suryanagara: Gubernurnya di Australia, tak Ada Bantuan Pemerintah

    Jabar Kena Banjir, Irfan Suryanagara: Gubernurnya di Australia, tak Ada Bantuan Pemerintah

    • Kamis, 27 Februari 2020 | 12:10:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Anggota DPRD Jawa Barat Irfan Suryanagara menyoroti ketidakhadiran Gubernur Ridwan Kamil saat sebagian warga Jawa Barat mengalami kebanjiran. Emil, panggilan akrab Gubernur, berada di Australia untuk meresmikan sebuah kafe Jabarano ketika banjir menerjang Karawang, Subang, dan Bekasi, sejak 25 Februari 2020 lalu.

     

    Emil malah dikabarkan sempat berjoged tiktok bersama artis Cinta Laura.

    "Memang orang tidak tahu kapan akan terjadi bencana. Tetapi ketika ada bencana harapan kita sosok pemimpin di Jawa Barat itu hadir di tempat bencana, hadir tatkala rakyat susah," kata Irfan saat dihubungi, Rabu (26/2/2020) malam.

     

    Ketua DPD Partai Demokrat Jabar itu juga mengaku menjadi salah satu korban banjir. Dirinya tinggal di kawasan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. "Warga di dekat rumah saya saling bahu membahu menghadapi banjir yang genangannya 1-1,5 meter. Tidak ada tuh bantuan dari pemerintah," ucap Irfan.


    Irfan sendiri tahu agenda gubernur di Australia.  Namun dia meminta agar ada pendelegasian sosok pemimpin ke wilayah terdampak banjir untuk memberikan perhatian kepada masyarakat.


    "Kita tidak melarang, mau sebulan tujuh kali terserah kalau memang sesuai aturan. Tapi ketika masyarakat susah minimum sosok pemimpin ada di tengah masyarakat. Paling tidak ada pendelegasian," katanya lagi.

     

    Hujan yang terjadi di akhir pekan lalu membuat sejumlah daerah di Karawang, Subang, dan Bekasi Banjir. Banjir di Karawang dan Bekasi malah ini kesekian kalinya, sejak musim hujan. Ratusan rumah terdampak banjir, sementara ribuan orang mengungsi.

     

    Sementara Ridwan Kamil ada di Australia untuk meresmikan Jabarano Cafe di Kota Melbourne. Dikabarkan Emil pulang lebih cepat setelah banjir kecaman di dunia netizen. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pempov Jabar Terus Matangkan Opsi Lockdown Wilayah
    Pemprov Jabar Siapkan BPSDM Jadi Pusat Isolasi Mandiri COVID-19
    Soal Larangan Mudik, Gubernur Jabar Diminta Lebih Tegas Lagi
    Anggota KPU Evi Novida Ginting Diberhentikan tak Hormat
    Nekad Mudik Bisa Langsung Dicap ODP Corona

    Editorial