Sejumlah Wilayah Terendam Banjir, Emil Segera Kembali dari Perjalanan Dinas di Australia
istimewa/humas pemprov jabar Emil meresmi Jabarano Cafa di Melbourn, Australia

Sejumlah Wilayah Terendam Banjir, Emil Segera Kembali dari Perjalanan Dinas di Australia

  • Rabu, 26 Februari 2020 | 17:45:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil memutuskan untuk pulang lebih cepat ke Indonesia kendati masih banyak agenda dalam perjalanan dinasnya di Australia.

 

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Pemprov Jabar Hermansyah mengatakan, Emil segera kembali ke Indonesia untuk mengoordinasikan penanganan banjir di sejumlah daerah Jabar secara langsung.

 

"Gubernur mempersingkat perjalanan dinas karena atas situasi tidak terduga, beberapa daerah di Jawa Barat terkena banjir," kata Hermansyah di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (26/2/2020).

 

Menurut Hermansyah, setelah mendarat di Jabar, Emil akan meninjau langsung daerah yang terkena banjir sekaligus membawa kebutuhan logistik. Kemudian, Emil bakal berkoordinasi dengan semua pihak agar penanganan banjir cepat dan tepat.

 

"Setelah meninjau, Gubernur bakal berkoordinasi langsung dengan semua perangkat daerah, pemerintah kabupaten/kota, TNI, Polri, dan pihak terkait lain. Itu dilakukan untuk mempercepat dan memastikan penanganan banjir berjalan baik," ucapnya.

 

Emil sendiri berangkat ke Australia pada Sabtu (22/2/2020) lalu. Di Australia, Emil melakukan penandatanganan MoU dengan Australia Indonesia Business Chamber serta pertemuan dengan leaders Monash University di Melbourne. Emil juga menghadiri pameran Jabarano Cafe kopi khas Jabar.

 

Kunjungan Emil ke Australia menuai kritik dari masyarakat khususnya netizen. Pasalaya, di saat bersamaan, sejumlah wilayah di Jabar dilanda bencana banjir. Bahkan Emil tidak menghadiri rapat koordinasi dengan Presiden Jokowi yang membahas penanganan banjir di wilayah Jabodetabek.

 

 

Kepala Biro Pemerintahan dan Kerja Sama Setda Pemprov Jabar Dani Ramdan mengatakan, perjalanan dinas bertujuan meningkatkan kerja sama di berbagai sektor, mempromosikan Jabar kepada investor potensial sekaligus memperluas pasar kopi Jabar.

 

"Tentu kunjungan-kunjungan kerja tersebut dipastikan membawa kebermanfaatan bagi pembangunan dan masyarakat. Salah satunya menjajaki berbagai peluang kerja sama bilateral," kata Dani.

 

Terkait kunjungan kerja Gubernur Emil ke Australia, menurut Dani, akan berdampak positif bagi warga Jabar, salah satunya MoU untuk membuka kerja sama antara pengusaha kopi asal Jabar dengan importir dari Victoria.

 

"Selain itu ada juga diskusi dengan Melbourne University untuk membicarakan pembangunan inklusif dan revitalisasi Citarum," kata Dani. (*)

Oleh: JuaraNews / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


CSR BUMD Lembaga Keuangan Jabar untuk Penanganan COVID-19
Pemprov Jabar Saja Cuma Punya 800 APD, Butuh Tambahan 30 Ribu Lagi
Gubernur Jabar Izinkan Daerah untuk Lakukan Karantina Wilayah Parsial
Sekda Jabar Minta RS Rujukan Berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19
Jabar Manfaatkan Drone untuk Cegah Penyebaran COVID-19 di 27 Kab/Kota