free hit counter code Sejumlah Wilayah Terendam Banjir, Emil Segera Kembali dari Perjalanan Dinas di Australia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


  • Hejo Tapi Teu Ngejo
    Hejo Tapi Teu Ngejo

    PROVINSI Jawa Barat memilik Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup. Perda tersebut didasari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

    Sejumlah Wilayah Terendam Banjir, Emil Segera Kembali dari Perjalanan Dinas di Australia
    istimewa/humas pemprov jabar Emil meresmi Jabarano Cafa di Melbourn, Australia

    Sejumlah Wilayah Terendam Banjir, Emil Segera Kembali dari Perjalanan Dinas di Australia

    • Rabu, 26 Februari 2020 | 17:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil memutuskan untuk pulang lebih cepat ke Indonesia kendati masih banyak agenda dalam perjalanan dinasnya di Australia.

     

    Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Pemprov Jabar Hermansyah mengatakan, Emil segera kembali ke Indonesia untuk mengoordinasikan penanganan banjir di sejumlah daerah Jabar secara langsung.

     

    "Gubernur mempersingkat perjalanan dinas karena atas situasi tidak terduga, beberapa daerah di Jawa Barat terkena banjir," kata Hermansyah di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (26/2/2020).

     

    Menurut Hermansyah, setelah mendarat di Jabar, Emil akan meninjau langsung daerah yang terkena banjir sekaligus membawa kebutuhan logistik. Kemudian, Emil bakal berkoordinasi dengan semua pihak agar penanganan banjir cepat dan tepat.

     

    "Setelah meninjau, Gubernur bakal berkoordinasi langsung dengan semua perangkat daerah, pemerintah kabupaten/kota, TNI, Polri, dan pihak terkait lain. Itu dilakukan untuk mempercepat dan memastikan penanganan banjir berjalan baik," ucapnya.

     

    Emil sendiri berangkat ke Australia pada Sabtu (22/2/2020) lalu. Di Australia, Emil melakukan penandatanganan MoU dengan Australia Indonesia Business Chamber serta pertemuan dengan leaders Monash University di Melbourne. Emil juga menghadiri pameran Jabarano Cafe kopi khas Jabar.

     

    Kunjungan Emil ke Australia menuai kritik dari masyarakat khususnya netizen. Pasalaya, di saat bersamaan, sejumlah wilayah di Jabar dilanda bencana banjir. Bahkan Emil tidak menghadiri rapat koordinasi dengan Presiden Jokowi yang membahas penanganan banjir di wilayah Jabodetabek.

     

     

    Kepala Biro Pemerintahan dan Kerja Sama Setda Pemprov Jabar Dani Ramdan mengatakan, perjalanan dinas bertujuan meningkatkan kerja sama di berbagai sektor, mempromosikan Jabar kepada investor potensial sekaligus memperluas pasar kopi Jabar.

     

    "Tentu kunjungan-kunjungan kerja tersebut dipastikan membawa kebermanfaatan bagi pembangunan dan masyarakat. Salah satunya menjajaki berbagai peluang kerja sama bilateral," kata Dani.

     

    Terkait kunjungan kerja Gubernur Emil ke Australia, menurut Dani, akan berdampak positif bagi warga Jabar, salah satunya MoU untuk membuka kerja sama antara pengusaha kopi asal Jabar dengan importir dari Victoria.

     

    "Selain itu ada juga diskusi dengan Melbourne University untuk membicarakan pembangunan inklusif dan revitalisasi Citarum," kata Dani. (*)

    Oleh: JuaraNews / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    KPU Jabar Enggan Disebut Lelet, Ini Alasannya
    BMKG Soal Hujan dan Angin Kencang Melanda Bandung
    Hasyim Sindir KPU Jabar Tidak Hadir di Rapat Pleno
    80 KK Diungsikan Imbas Banjir Rob di Palabuhanratu
    Bey Machmudin Tarawih di Masjid Tertua di Bandung

    Editorial



      sponsored links