free hit counter code Kesenian Benjang Meriahkan Ngabar Mr Jun & Budi Arab - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


  • Hejo Tapi Teu Ngejo
    Hejo Tapi Teu Ngejo

    PROVINSI Jawa Barat memilik Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup. Perda tersebut didasari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

    Kesenian Benjang Meriahkan Ngabar Mr Jun & Budi Arab

    Kesenian Benjang Meriahkan Ngabar Mr Jun & Budi Arab

    • Minggu, 23 Februari 2020 | 08:41:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Kesenian Benjang kini tak hanya ada di Ujungberung, namun juga di sejumlah daerah di Kota Bandung. Demikian diungkapkan Pupuhu Kesenian Benjang, Kang Gungun, dalam acara Ngabar (Ngaramekeun Bandung) Bersama Mr. Jun dan Budi Arab di Jalan Cikapundung, Kota Bandung, Sabtu (22/2/2020) malam.

     

    “Sekarang benjang ada juga di Kopo, Cigondewah, dan tempat lain di Kota Bandung,” kata Kang Gungun dalam acara tersebut.

     

    Sebelumnya ditampilkan kesenian benjang yang diperagakan oleh anak asuhan Kang Gungun. Ia mengatakan, kesenian benjang adalah kesenian yang lahir di Ujungberung Kota Bandung sejak jaman dahulu. Sampai saat ini, kata Gungun, kesenian benjang tetap lestari.

     

    Bahkan, katanya, kesenian benjang akan tampil di Belgia dan negara lain di Eropa dalam waktu dekat. “Kita mendapat undangan untuk tampil di Belgia,” kata Gungun.

     

    Mr Jun, sang pemandu acara, menyatakan ingin ikut ke Belgia. “Mun kita mah atuh abdi geun ngiring Belgia. Abdi janten naonnya?”

     

    Mendapat pernyataan seperti itu, Kang Gungun menimpal. “Sok we rek milu mah, ngan ngapung na naek rajawali.” Lalu Gungun menimpak, “Siap lah....”

     

    Penonton pun sesaat tertawa. Banyolan Mr Jun dan Budi Arab membuat penonton renyah menyaksikan pertunjukan tersebut.

     

    Selain benjang, pertunjukan pun diwarnai dengan penampilan kesenian lainnya seperti Home band Etnik. Pengunjung car free night di Jalan Cikapundung itu juga dapat menikmati berbagai makanan dari anggota Forum Kaki Lima. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Bandung Jadi Titik Keempat DCDC Ngabuburit Extra
    7 Makanan Ini Perlu Dihindari saat Berbuka & Sahur
    3 Resep Olahan Kurma Untuk Buka Puasa
    Moritz Smart Bandung Hadirkan MO Iftar Noesantara
    Istilah Ngabuburit Tradisi Populer di Bulan Puasa

    Editorial