Hot News


Inspirasi


    Kesenian Benjang Meriahkan Ngabar Mr Jun & Budi Arab

    Kesenian Benjang Meriahkan Ngabar Mr Jun & Budi Arab

    • Minggu, 23 Februari 2020 | 08:41:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Kesenian Benjang kini tak hanya ada di Ujungberung, namun juga di sejumlah daerah di Kota Bandung. Demikian diungkapkan Pupuhu Kesenian Benjang, Kang Gungun, dalam acara Ngabar (Ngaramekeun Bandung) Bersama Mr. Jun dan Budi Arab di Jalan Cikapundung, Kota Bandung, Sabtu (22/2/2020) malam.

     

    “Sekarang benjang ada juga di Kopo, Cigondewah, dan tempat lain di Kota Bandung,” kata Kang Gungun dalam acara tersebut.

     

    Sebelumnya ditampilkan kesenian benjang yang diperagakan oleh anak asuhan Kang Gungun. Ia mengatakan, kesenian benjang adalah kesenian yang lahir di Ujungberung Kota Bandung sejak jaman dahulu. Sampai saat ini, kata Gungun, kesenian benjang tetap lestari.

     

    Bahkan, katanya, kesenian benjang akan tampil di Belgia dan negara lain di Eropa dalam waktu dekat. “Kita mendapat undangan untuk tampil di Belgia,” kata Gungun.

     

    Mr Jun, sang pemandu acara, menyatakan ingin ikut ke Belgia. “Mun kita mah atuh abdi geun ngiring Belgia. Abdi janten naonnya?”

     

    Mendapat pernyataan seperti itu, Kang Gungun menimpal. “Sok we rek milu mah, ngan ngapung na naek rajawali.” Lalu Gungun menimpak, “Siap lah....”

     

    Penonton pun sesaat tertawa. Banyolan Mr Jun dan Budi Arab membuat penonton renyah menyaksikan pertunjukan tersebut.

     

    Selain benjang, pertunjukan pun diwarnai dengan penampilan kesenian lainnya seperti Home band Etnik. Pengunjung car free night di Jalan Cikapundung itu juga dapat menikmati berbagai makanan dari anggota Forum Kaki Lima. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Ini Dampak Psikologis yang akan Dihadapi Warga Bila terus Diam di Rumah
    Goyang Tik Tok Jadi Pembeda Pesta Pernikahan, Mempelai dan Tamu Menari Kompak
    Ridwan Kamil Hadirkan Jabarano Cafe Pertama di Australia
    Kesenian Benjang Meriahkan Ngabar Mr Jun & Budi Arab

    Editorial