free hit counter code Wagub Uu Ajak Mahasiswa Kembangkan Ekonomi Syariah Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


  • Hejo Tapi Teu Ngejo
    Hejo Tapi Teu Ngejo

    PROVINSI Jawa Barat memilik Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup. Perda tersebut didasari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

    Wagub Uu Ajak Mahasiswa Kembangkan Ekonomi Syariah Jabar
    (istimewa/humas pemprov jabar) Wagub Uu di Universitas Suryakencana Cianjur

    Wagub Uu Ajak Mahasiswa Kembangkan Ekonomi Syariah Jabar

    • Sabtu, 22 Februari 2020 | 16:26:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cianjur - Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengajak mahasiswa untuk kembangkan ekonomi syariah di Jabar.



    Terlebih, kata Uu, Pemprov Jabar tengah mendorong perekonomian syariah dan digital.


    "Digital ini masuk dalam visi misi kami. Yang kedua, syariah juga masuk dalam program kami, yaitu ekonomi bernuansa religi. Karena visi kami Jabar Juara Lahir Batin," ucap Kang Uu saat menghadiri Seminar Nasional BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Suryakencana Cianjur dengan tema 'Harmonisasi Ekonomi Syariah dan Ekonomi Digital' di Hotel Bydiel, Kabupaten Cianjur, Sabtu (22/2/2020).


    Menurut Uu, mahasiswa harus ikut terlibat dalam membumikan ekonomi syariah dan digital. Tujuannya supaya reputasi ekonomi syariah di Jabar meningkat.


    "Mahasiswa ini, di samping memiliki teori, tetapi juga bisa mengaplikasikan apa yang dipelajari, Sehingga ekonomi syariah di Jawa Barat tidak lamban seperti saat ini," kata Wagub.


    Uu mengatakan, salah satu faktor penyebab lambannya perkembangan ekonomi syariah di Jabar adalah minimnya pemahaman masyarakat terkait ekonomi syariah itu sendiri. Maka itu, kata dia, mahasiswa mesti memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan tepat.


    "Organisasi-organisasi ekonomi syariah sebenarnya banyak, tetapi entah mengapa, mungkin masyarakat tidak respons karena ada anggapan sama saja (ekonomi syariah) dengan konvensional," ucapnya.


    "Maka, diharapkan para mahasiswa dan mahasiswi, termasuk di Universitas Suryakencana harus menjadi pelopor, inisiator, motivator, dan memberikan pencerahan pada masyarakat tentang ekonomi syariah," imbuh Wagub. (*)

    Oleh: JuaraNews / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Rekapitulasi KPU Prabowo-Gibran Kuasai Jabar
    KPU Jabar Enggan Disebut Lelet, Ini Alasannya
    BMKG Soal Hujan dan Angin Kencang Melanda Bandung
    Hasyim Sindir KPU Jabar Tidak Hadir di Rapat Pleno
    80 KK Diungsikan Imbas Banjir Rob di Palabuhanratu

    Editorial



      sponsored links