free hit counter code Kunjungan ke Australia, Emil Tanda Tangani MoU dan Launching Jabarano Cafe - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Jabar Juara


Opini


  • Pemilu dan Pewarisan Budaya
    Pemilu dan Pewarisan Budaya

    KEBUDAYAAN ialah keseluruhan sistem gagasan, tindakan, dan hasil karya manusia dalam kehidupan masyarakat yang dijadikan milik dengan belajar .

    Kunjungan ke Australia, Emil Tanda Tangani MoU dan Launching Jabarano Cafe
    (istimewa/humas pemprov jabar) Gubernur Jabar Ridwan Kamil

    Kunjungan ke Australia, Emil Tanda Tangani MoU dan Launching Jabarano Cafe

    • Sabtu, 22 Februari 2020 | 14:21:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Setelah mengunjungi Inggris dan Swedia pada Juli 2019, Gubernur Jabar Ridwan Kamil kini melakukan kunjungan kerja ke Australia pada 22-26 Februari 2020.


    Sama seperti tahun lalu, kunjungan kerja Emil kali ini bertujuan meningkatkan kerja sama di berbagai sektor sekaligus mempromosikan Jabar kepada investor potensial.

    Kunjungan Emil ke Negeri Kangguru selama 5 hari ini pun membawa misi kebudayaan, sosial, ekonomi, lingkungan, kesehatan, hingga pendidikan.

    "Saya akan bertemu masyarakat Sunda Western Australia juga diaspora di Perth. Ada juga penandatanganan MoU dengan Australia Indonesia Business Chamber serta pertemuan dengan leaders Monash University di Melbourne," kata Emil.

    "Yang pasti, saya di sana akan jualan (tentang) Jabar. Salah satu (agenda) juga ada pameran Jabarano Cafe kopi khas Jabar, juga akan saya coba (menjajaki) program English for Ulama untuk dibawa ke Australia," tambahnya.

    Di Monash University, Emil juga dijadwalkan akan memberi ceramah terkait pengalamannya sebagai arsitek dan Wali Kota Bandung serta perannya saat ini memimpin provinsi dengan penduduk terbesar di Indonesia.

    Selain itu, Emil dan rombongan juga akan bertemu Australia-Indonesia Centre (AIC) Board untuk membicarakan potensi kerja sama di antara kedua negara. Berikutnya, Gubernur akan menjadi salah satu bintang tamu dalam Super Mentor Melbourne bersama Dino Patti Jalal.

    Setelah dijamu makan siang oleh Governor of Victoria, Emil menutup rangkaian kunjungan kerja di Australia dengan me-launching Jabarano Cafe di 555 Flinders Lane Melbourne.

    Terpisah, Kepala Biro Pemerintahan dan Kerja Sama Setda Pemprov Jabar Dani Ramdan mengatakan, agenda kunjungan Gubernur ke Australia akan membawa dampak positif bagi warga Jabar. Salah satunya MoU untuk membuka kerja sama antara pengusaha kopi asal Jabar dengan importir dari Victoria.

    "Selain itu ada juga diskusi dengan Melbourne University untuk membicarakan pembangunan inklusif dan revitalisasi Citarum," kata Dani.

    Dani mengatakan, pihaknya akan menjajaki pula berbagai potensi kerja sama bilateral antara Pemprov Jabar dan Pemerintah Victoria.

    "Tentu kami memilih kunjungan-kunjungan kerja yang membawa kebermanfaatan bagi masyarakat. Kami juga berdiskusi dengan universitas terkait green infrastructure dan opsi berkolaborasi di bidang lainnya," ujar Dani. (*)

    Oleh: JuaraNews / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    KPU Jabar Enggan Disebut Lelet, Ini Alasannya
    BMKG Soal Hujan dan Angin Kencang Melanda Bandung
    Hasyim Sindir KPU Jabar Tidak Hadir di Rapat Pleno
    80 KK Diungsikan Imbas Banjir Rob di Palabuhanratu
    Bey Machmudin Tarawih di Masjid Tertua di Bandung

    Editorial



      sponsored links