Wagub Uu Ajak Warga Perkuat Fondasi Bangun Jabar Juara
istimewa/humas pemprov jabar Wagub Uu saat salat Jumat di Sumedang

Wagub Uu Ajak Warga Perkuat Fondasi Bangun Jabar Juara

  • Jumat, 21 Februari 2020 | 16:20:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Sumedang - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum melaksanakan salat Jumat bersama warga di Masjid Agung Darmaraja, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jumat (21/2/2020).

 

Uu mengatakan, kehadirannya di lingkungan Kecamatan Darmaraja merupakan upaya menyambung silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik antara Pemprov Jabar sebagai pemangku kepentingan dan warga sebagai penerima manfaat dari suatu kebijakan.

 

"Maka komunikasi penting untuk terus dibangun sebagai upaya untuk menyampaikan berbagai program pembangunan," ucap Uu.

 

Wagub menambahkan bahwa komunikasi pimpinan dengan masyarakat juga sangat penting memperkuat fondasi persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebersamaan. "Ini untuk kebersamaan Jawa Barat yang lebih baik Iagi," katanya.

 

Adapun Pemprov Jabar memiliki visi mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin melalui inovasi dan kolaborasi. Lewat visi tersebut, pihaknya ingin warga sukses dunia-akhirat. Maka selain pembangunan fisik berupa infrastruktur, Pemprov Jabar pun terus fokus membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

 

Visi itu pun dijabarkan ke dalam 9 program unggulan, yakni peningkatkan akses pendidikan untuk semua, desentralisasi pelayanan kesehatan, peningkatkan pertumbuhan ekonomi berbasis inovasi, pengembangkan destinasi dan infrastuktur pariwisata, mewujudkan Pesantren Juara, peningkatkan infrastuktur konektivitas wilayah, Gerakan Membangun (Gerbang) Desa, memberikan subsidi gratis untuk golongan ekonomi lemah (golekmah), serta peningkatkan inovasi pelayanan publik dan penataan daerah.

 

"Warga Jawa Barat selain pintar, kompeten, harus baik akidahnya, baik akhlaknya, amaliyahnya Ahlussunnah Wal Jamaah," kata Uu.

 

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan sementara itu mengapresiasi kehadiran Kang Uu yang turut menyapa warga di Kecamatan Darmaraja. "Semoga kehadiran Kang Uu membawa kebaikan untuk warga Sumedang. Mudahan-mudahan silaturahmi antara pimpinan dengan masyarakat ini terus nyambung," ujarnya. (*)

Oleh: JuaraNews / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


CSR BUMD Lembaga Keuangan Jabar untuk Penanganan COVID-19
Pemprov Jabar Saja Cuma Punya 800 APD, Butuh Tambahan 30 Ribu Lagi
Gubernur Jabar Izinkan Daerah untuk Lakukan Karantina Wilayah Parsial
Sekda Jabar Minta RS Rujukan Berkoordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19
Jabar Manfaatkan Drone untuk Cegah Penyebaran COVID-19 di 27 Kab/Kota