free hit counter code Pemprov Perkuat Program P2WKSS dengan Libatkan Sekoper Cinta dan Kredit Mesra - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Pemprov Perkuat Program P2WKSS dengan Libatkan Sekoper Cinta dan Kredit Mesra
istimewa/humas pemprov jabar Atalia jadi pembicara Pembinaan Program PKK

Pemprov Perkuat Program P2WKSS dengan Libatkan Sekoper Cinta dan Kredit Mesra

  • Kamis, 20 Februari 2020 | 23:10:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Pemprov Jabar terus berupaya memberdayakan perempuan Jabar melalui program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS).

 

Demikian dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil saat menjadi pembicara dalam Pembinaan Program PKK Desa-desa Binaan P2WKSS di Takashimaya Hotel, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (20/2/2020).

 

“Program ini sudah berjalan sekian lama, termasuk di DP3AKB semenjak 2009. Ini ternyata cukup signifikan untuk meningkatkan keterampilan perempuan, dan keinginan mereka untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan juga bagi keluarganya,” kata Atalia.

 

“Ketika mereka dibangun keinginannya, motivasi diri mereka untuk menjadi perempuan yang lebih maju, menambah pengetahuan dan keterampilan, itulah yang akan membuat mereka kuat,” tambahnya.

 

Guna memperkuat program P2WKSS, menurut Atalia, Pemprov Jabar melibatkan Sekoper Cinta (Sekolah Perempuan Gapai Impian dan Cita-cita) dan Kredit Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera). Hal itu bertujuan untuk memberdayakan perempuan Jabar.

 

“Harapan saya ketika mereka berkelompok, ada seratus perempuan yang diberikan pelatihan, pendidikan, pengetahuan, dan lain sebagainya, termasuk tadi dari program Sekoper Cinta, mudah-mudahan mereka bisa terus saling menyemangati,” harap Atalia.

 

“Insya Allah karena kita kolaboratif, saya optimistis sekali ini (memberdayakan perempuan) bisa berhasil dengan maksimal untuk Jawa Barat,” tambahnya. (*)

Oleh: JuaraNews / fan

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi
Perluasan Wolbachia Jabar tunggu Hasil Ujungberung

Editorial



    sponsored links