free hit counter code Wagub Jabar Ajak Hipmikimdo Bangun Ekonomi Mikro - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Wagub Jabar Ajak Hipmikimdo Bangun Ekonomi Mikro
    istimewa/humas pemprov jabar Wagub Uu saat pelantikan pengurus Himpikimdo Jabar

    Wagub Jabar Ajak Hipmikimdo Bangun Ekonomi Mikro

    • Kamis, 20 Februari 2020 | 14:28:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, azas keadilan dan pemerataan ekonomi menjadi hal yang paling diharapkan seluruh masyarakat.

     

    Untuk itu, Uu berujar bahwa Pemprov Jabar mendukung berbagai kegiatan ekonomi kerakyatan karena menjadi daya dorong meningkatnya ekonomi masyarakat yang merata ke semua lapisan.

     

    "Kami mengapresiasi mendukung semua kegiatan yang bernuansa ekonomi, terutama ekonomi kerakyatan," ucap Kang Uu saat menghadiri pelantikan DPD Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia Himpikimdo) Jabar di Museum Sri Baduga, Jalan BKR Kota Bandung, Kamis (20/2/2020).

     

    "Semakin berkembangnya ekonomi mikro, maka semakin kuat ekonomi masyarakat Jawa Barat," tambahnya.

     

    Uu pun mendorong lanjut Uu, Jabar sebagai organisasi yang menaungi para pengusaha UMKM agar menjadi himpunan kekuatan bagi penguatan ekonomi mikro di provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia ini.

     

    Pemprov Jabar pun, lanjut Uu, terus mendukung perkembangan UMKM melalui program One Village One Company (OVOC), BUMDes Juara, One Pesantren One Product (OPOP), Kredit Mesra, hingga berbagai lokakarya, pelatihan wirausaha, pendampingan, dan promosi bersama dinas dan lembaga terkait.

     

    Uu juga mengajak Hipmikimdo Jabar untuk menjadi mitra pembangunan ekonomi mikro di wilayah Jabar. "Mudah-mudahan Hipmikimdo 'ngabret' dalam segala hal. Termasuk dalam rangka suksesnya UMKM di Jabar," tuturnya.

     

    Ketua Pelaksana Acara Indra Pratama dalam laporannya menyebutkan, telah terbentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hipmikimdo di 16 kota/kabupaten di Jabar yakni DPC Hipmikimdo di 12 kabupaten dan DPC Hipmikimdo di empat kota.

     

    Indra juga mengatakan bahwa pihaknya telah berkolaborasi dengan berbagai dinas dan lembaga terkait di lingkungan Pemprov Jabar untuk mendorong kemajuan ekonomi rakyat.

     

    "Dengan bersinerginya Hipmikimdo dengan pihak terkait, semoga dapat memajukan UMKM Jabar dan UMKM Indonesia pada umumnya," kata Indra. (*)

    Oleh: JuaraNews / fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Wasapada, Peredaran Uang Palsu Pasca Lebaran
    Pengguna KAI Comummter Naik 7% Selama Lebaran 2024
    Cerita Pegawai PLN Tak Mudik Demi Amankan Listrik
    Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik
    Layanan Operasional Terbatas & Weekend Banking

    Editorial



      sponsored links