free hit counter code Hadapi Liga 1 2020, Pelatih Persib Pastikan Hanya Daftarkan 26 Pemain - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Hadapi Liga 1 2020, Pelatih Persib Pastikan Hanya Daftarkan 26 Pemain
      (net) Starter Persib saat menghadapi Barito Putera

      Hadapi Liga 1 2020, Pelatih Persib Pastikan Hanya Daftarkan 26 Pemain

      • Kamis, 20 Februari 2020 | 04:49:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memastikan timnya akan dihuni sebanyak 26 pemain untuk didaftarkan mengikuti kompetisi Liga 1 2020.

       

      Dari 26 pemain yang akan didaftarkan ke operator Liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB), 3 di antaranya berposisi sebagai penjaga gawang.

       

      PT LIB sendiri sudah menyampaikan surat pemberitahuan kepada klub peserta Liga 1 2020, soal pendaftaran pemain tersebut. Pendaftaran pemain periode pertama dimulai sejak 7 Februari hingga 10 Maret 2020 mendatang. Sedangkan pendaftaran tahap kedua pada pertengahan kompetisi, yakin mulai 20 Juli hingga 6 Agustus 2020.

       

      Dalam regulasi PT LIB, setiap klub hanya boleh mendapatkan sekurang-kurangnya 18 pemain dan paling banyak 33 pemain. Termasuk 3 pemain asing non-Asia dan 1 pemain asing Asia.

       

      Robert Albert menilai, jumlah 26 pemain cukup untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Walaupun, batas maksimal pemain yang bisa didaftarkan sebanyak 33 orang.

       

      "Kami sudah memastikan skuat untuk musim ini. Kami mempunyai 26 pemain, 23 pemain outfield dan 3 kiper, kami tidak butuh 33 pemain, ini sudah cukup," kata Robert Alberts.

       

      Pada musim ini, setiap tim peserta Liga 1 2020 tidak diwajibkan mendaftarkan pemain U-23. Regiulasi tersebut, menurut Robert, regulasi tersebut cukup bagus. Karena, pemain muda bisa bermain dulu di tim yang levelnya berada di bawah untuk menambah jam terbang, sebelum bergabung dengan tim Liga 1.

       

      Persib sendiri meminjamkan 4 pemain mudanya, Indra Mustafa, Agung Mulyadi, Puja Abdillah, dan Wildan Ramdani ke tim satelitnya Bandung United yang berlaga di Liga 3 2020.

       

      "Karena saat ini tidak ada aturan soal pemain U-23 dan biasanya mereka dipanggil untuk mengisi tim menjadi 30 pemain," ucap pelatih asal Belanda ini.

       

      "Tapi dengan memiliki 26 pemain untuk musim ini, saya rasa cukup. Dan saya senang sekarang pemain U-23 bisa bermain lebih sering di Liga 2 atau Liga 3, bukan hanya duduk di bangku cadangan dan tidak melakukan apapun selama satu musim. Jadi itu keputusan bagus dan positif dari federasi (PSSI)," jelas Robert Alberts.

       

      Menyonsong Liga 1 2020, Persib sendiri telah mendatangkan 4 lokal dan 2 pemain asing anyar. Mereka adalah kiper Teja Paku Alam, bek Victor Igbonefo, winger Zulham Zamrun, dan penyerang Beni Oktovianti dari jajaran pemain lokal. Serta Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, pemain asal Brasil dan Belanda, keduanya berposisi sebagai striker.

       

      Luiz dan Castillion melengkapi 2 pemain asing yang sudah ada, yakni pemain asing non-Asia, Nick Kuipers (Belanda) dan pemain asing Asia, Omid Nazari (Filipina). Sehingga kuota pemain asing Maungh Bandung sudah terpenuhi.

       

      Dengan demikian, kini skuat Maung Bandung total memiliki 28 pemain, yang terdiri atas 4 kiper dan 24 pemain lapangan, dengan 4 pemain asing. Di bagian pemain lapangan, ada 8 bek, 12 gelandang, dan 4 penyerang.

       

      Karena hanya akan mendaftarkan 3 kiper dan 23 pemain outfield, Robert Albert dipastikan akan mencoret 1 dari 4 kiper miliknya. Serta mencoret 1 pemain outfield, yang kemungkinan besar dipilih dari salah satu jajaran gelandang yang cukup menumpuk. Dua pemain tersebut akan dipinjamkan ke Bandung United, menyusul 4 pemain muda lainnya.

       

      Di sektor penjaga gawang, kiper paling muda, Aqil Savik, hampir dipastikan terlempar ke Bandung United. Sehingga hanya akan ada 3 kiper yang didaftarkan, yakni I Made Wirawan, Teja Paku Alam, dan Dhika Bhayangkara.

       

      Sedangkan di pemain outfield, ada 1 pemain yang kemungkinan terlempar, yakni M Shafril Lestaluhu yang sangat jarang diturunkan dalam laga uji coba Maung Bandung.

       

      Berikut ini gambaran 26 pemain Persib musim 2020:
      Kiper
      34 Teja Paku Alam
      78 I Made Wirawan
      81 Dhika Bhayangkara

      Belakang
      2 Nick Kuipers
      3 Ardi Idrus
      12 Henhen Herdiana
      15 Fabiano Beltrame
      17 Zalnando
      22 Supardi Nasir
      32 Victor Igbonefo
      66 Mario Jardel

      Tengah
      7 Bechkam Putra Nugraha
      8 Abdul Aziz
      9 Esteban Vizcarra
      11 Dedi Kusnandar
      13 Febri Haryadi
      18 Gian Zola Nashrullah
      23 Kim Jeffrey Kurniawan
      54 Zulham Zamrun
      77 Ghozali Siregar
      91 Omid David Nazari
      93 Erwin Ramdhani

      Depan
      20 Geoffrey Castillion
      21 Frets Butuan
      82 Beni Oktovianto
      92 Wander Luiz. (*)

      Oleh: fifi nofita / nof

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Moncer saat Debut, Adzikry Janji Tampil Lebih Baik
      Lakoni Debut, Adzikry Dipuji Habis Pelatih Persib
      Hodak Kecewa Persib Ditahan Imbang Bhayangkara
      Imbang, Langkah Persib ke Championship Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persib Bandung vs Bhayangkara

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 29 69
      2 Persib Bandung 30 55
      3 Bali United 29 49

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail