Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Hadapi Liga 1 2020, Pelatih Persib Pastikan Hanya Daftarkan 26 Pemain
        (net) Starter Persib saat menghadapi Barito Putera

        Hadapi Liga 1 2020, Pelatih Persib Pastikan Hanya Daftarkan 26 Pemain

        • Kamis, 20 Februari 2020 | 04:49:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memastikan timnya akan dihuni sebanyak 26 pemain untuk didaftarkan mengikuti kompetisi Liga 1 2020.

         

        Dari 26 pemain yang akan didaftarkan ke operator Liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB), 3 di antaranya berposisi sebagai penjaga gawang.

         

        PT LIB sendiri sudah menyampaikan surat pemberitahuan kepada klub peserta Liga 1 2020, soal pendaftaran pemain tersebut. Pendaftaran pemain periode pertama dimulai sejak 7 Februari hingga 10 Maret 2020 mendatang. Sedangkan pendaftaran tahap kedua pada pertengahan kompetisi, yakin mulai 20 Juli hingga 6 Agustus 2020.

         

        Dalam regulasi PT LIB, setiap klub hanya boleh mendapatkan sekurang-kurangnya 18 pemain dan paling banyak 33 pemain. Termasuk 3 pemain asing non-Asia dan 1 pemain asing Asia.

         

        Robert Albert menilai, jumlah 26 pemain cukup untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Walaupun, batas maksimal pemain yang bisa didaftarkan sebanyak 33 orang.

         

        "Kami sudah memastikan skuat untuk musim ini. Kami mempunyai 26 pemain, 23 pemain outfield dan 3 kiper, kami tidak butuh 33 pemain, ini sudah cukup," kata Robert Alberts.

         

        Pada musim ini, setiap tim peserta Liga 1 2020 tidak diwajibkan mendaftarkan pemain U-23. Regiulasi tersebut, menurut Robert, regulasi tersebut cukup bagus. Karena, pemain muda bisa bermain dulu di tim yang levelnya berada di bawah untuk menambah jam terbang, sebelum bergabung dengan tim Liga 1.

         

        Persib sendiri meminjamkan 4 pemain mudanya, Indra Mustafa, Agung Mulyadi, Puja Abdillah, dan Wildan Ramdani ke tim satelitnya Bandung United yang berlaga di Liga 3 2020.

         

        "Karena saat ini tidak ada aturan soal pemain U-23 dan biasanya mereka dipanggil untuk mengisi tim menjadi 30 pemain," ucap pelatih asal Belanda ini.

         

        "Tapi dengan memiliki 26 pemain untuk musim ini, saya rasa cukup. Dan saya senang sekarang pemain U-23 bisa bermain lebih sering di Liga 2 atau Liga 3, bukan hanya duduk di bangku cadangan dan tidak melakukan apapun selama satu musim. Jadi itu keputusan bagus dan positif dari federasi (PSSI)," jelas Robert Alberts.

         

        Menyonsong Liga 1 2020, Persib sendiri telah mendatangkan 4 lokal dan 2 pemain asing anyar. Mereka adalah kiper Teja Paku Alam, bek Victor Igbonefo, winger Zulham Zamrun, dan penyerang Beni Oktovianti dari jajaran pemain lokal. Serta Wander Luiz dan Geoffrey Castillion, pemain asal Brasil dan Belanda, keduanya berposisi sebagai striker.

         

        Luiz dan Castillion melengkapi 2 pemain asing yang sudah ada, yakni pemain asing non-Asia, Nick Kuipers (Belanda) dan pemain asing Asia, Omid Nazari (Filipina). Sehingga kuota pemain asing Maungh Bandung sudah terpenuhi.

         

        Dengan demikian, kini skuat Maung Bandung total memiliki 28 pemain, yang terdiri atas 4 kiper dan 24 pemain lapangan, dengan 4 pemain asing. Di bagian pemain lapangan, ada 8 bek, 12 gelandang, dan 4 penyerang.

         

        Karena hanya akan mendaftarkan 3 kiper dan 23 pemain outfield, Robert Albert dipastikan akan mencoret 1 dari 4 kiper miliknya. Serta mencoret 1 pemain outfield, yang kemungkinan besar dipilih dari salah satu jajaran gelandang yang cukup menumpuk. Dua pemain tersebut akan dipinjamkan ke Bandung United, menyusul 4 pemain muda lainnya.

         

        Di sektor penjaga gawang, kiper paling muda, Aqil Savik, hampir dipastikan terlempar ke Bandung United. Sehingga hanya akan ada 3 kiper yang didaftarkan, yakni I Made Wirawan, Teja Paku Alam, dan Dhika Bhayangkara.

         

        Sedangkan di pemain outfield, ada 1 pemain yang kemungkinan terlempar, yakni M Shafril Lestaluhu yang sangat jarang diturunkan dalam laga uji coba Maung Bandung.

         

        Berikut ini gambaran 26 pemain Persib musim 2020:
        Kiper
        34 Teja Paku Alam
        78 I Made Wirawan
        81 Dhika Bhayangkara

        Belakang
        2 Nick Kuipers
        3 Ardi Idrus
        12 Henhen Herdiana
        15 Fabiano Beltrame
        17 Zalnando
        22 Supardi Nasir
        32 Victor Igbonefo
        66 Mario Jardel

        Tengah
        7 Bechkam Putra Nugraha
        8 Abdul Aziz
        9 Esteban Vizcarra
        11 Dedi Kusnandar
        13 Febri Haryadi
        18 Gian Zola Nashrullah
        23 Kim Jeffrey Kurniawan
        54 Zulham Zamrun
        77 Ghozali Siregar
        91 Omid David Nazari
        93 Erwin Ramdhani

        Depan
        20 Geoffrey Castillion
        21 Frets Butuan
        82 Beni Oktovianto
        92 Wander Luiz. (*)

        Oleh: fifi nofita / nof

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Positif Corona, Wander Luiz Jalani Isolasi Mandiri
        Striker Persib Top Skorer Liga 1 jadi Pesepak Bola Pertama Indonesia yang Positif Covid-19
        Wande Luiz Soal Liga 1 yang Dihentikan. Ini katanya
        Geoffrey Castillion Kembali Jalani Pemeriksaan
        Covid-19 Makin Meluas, Tim Persib Diliburkan hingga Waktu yang Belum Ditentukan


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6