free hit counter code Parade Bandung Rumah Bersama, Pesan untuk Dunia - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


  • Hejo Tapi Teu Ngejo
    Hejo Tapi Teu Ngejo

    PROVINSI Jawa Barat memilik Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup. Perda tersebut didasari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

    Parade Bandung Rumah Bersama, Pesan untuk Dunia
    Humas/Kota Bandung

    Parade Bandung Rumah Bersama, Pesan untuk Dunia

    • Senin, 17 Februari 2020 | 20:39:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengakui, Parade Bandung Rumah Bersama ingin menyampaikan pesan kepada dunia. Pesannya, Kota Bandung merupakan kota toleran dan milik bersama.

     

    "Semua komunitas, agama, suku, budaya, bangsa, harus memiliki Bandung ini bersama. Setelah acara ini saya harap kerukukunan antar umat beragama, seni, budaya akan terus berkembang di Kota Bandung," katanya saat ditemui usai acara, di Pendopo Kota Bandung, Sabtu (15/2/2020).

     

    Menurutnya, peserta yang mencapai 6.000 orang dan dihadiri oleh perwakilan sejumlah negara sahabat menunjukkan manusia itu fitrahnya cinta perdamaian.

     

    "Dengan hal tersebut juga menepis anggapan Kota Bandung intoleran. Dengan Bandung sebagai Rumah Bersama, saya mengajak masyarakat mari bersihkan teras, ruang tamu, dapur, hingga toiletnya, agar menandakan bahwa kita mempunyai rasa memiliki Bandung ini," katanya.

     

    Oded pun mengatakan saat menjabat sebagai Wali Kota Bandung akan terus membina kerukunan antar umat beragama.

     

    "Saya Mang Oded bukan sekedar wali kota, tapi mang-nya orang Bandung. Saya juga membiarkan Kampung Toleransi tumbuh dengan sendirinya atau natural. Tanpa rekayasa, insyaallah akan kuat," ucapnya.

     

    Kendati demikian, Oded mengaku akan mengevaluasi pelaksanaan Parade Bandung Rumah Bersama ini.

     

    "Kita akan evaluasi, tapi dengan antusiasme dan suara-suara dari berbagai komunitas tadi, apakah ini akan dijadikan tahunan atau seperti apa, nanti kita kaji," katanya. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Peneliti Pastikan Wolbachia Aman Untuk Lingkungan
    PMCI Mengutuk Oknum Pengrusakan Aset Eks Cipaganti
    Satu Bangunan Terbawa Longsor di Desa Kertawangi
    Es Cendol Elizabeth, Minuman Legend Sejak 1972
    Ini Prediksi BMKG Soal Awal Musim Kemarau 2024

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi