Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Tur Jateng, Persib Agendakan 2 Uji Tanding kontra Persis Solo dan PSS Sleman
        simamaung.com Igbonefo menggalang lini pertahanan Persib

        Tur Jateng, Persib Agendakan 2 Uji Tanding kontra Persis Solo dan PSS Sleman

        • Jumat, 14 Februari 2020 | 05:57:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Jelang kick-off Liga 1 2020 pada 29 Februari mendatang, Persib Bandung kembali mengagendakan laga uji coba.

         

        Kali ini, tim asuhan Pelatih Robert Rene Albert akan melakoni tur Jateng untuk menghadapi Persis Solo dan PSS Sleman. Laga kontra Persis bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020) besok. Sedangkan uji coba menghadapi PSS digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (17/2/2020).

         

        Robert sendiri rencananya akan membawa semua stok pemain yang ada. Dua uji tanding kali ini pun akan dijadikan ajang bagi Robert untuk membentuk formasi tim ini yang nanti akan menjadi andalan pada setiap laga di Liga 1 musim ini.

         

        “Kami membawa semua pemain. Itu menjadi yang terakhir kami akan berpergian dengan semua pemain. Karena setelahnya akan ada seleksi yang lebih rapat lagi,” kata Robert.

         

        Hanya satu pemain yang tak bisa dibawa, yakni Febri Hariyadi. Pemain bernomor punggung 13 tersebut harus mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas senior di Jakarta yang berlangsung sejak 13 sampai 23 Februari mendatang. Timnas asuhan Pelatih anyar Shin Tae-yong, dipersiapkan untuk melakoni laga kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Tim Merah Putih bakal bertanding menghadapi Thailand pada 26 Maret 2020 dan Uni Emirat Arab, 31 Maret 2020.

         

        Robert menambahkan, untuk laga uji coba selanjutnya yang masih akan dilakukan, dirinya tidak akan lagi membawa semua pemain, tapi hanya akan membawa pemain secukupnya sesuai jumlah yang diperbolehkan dimasukkan dalam daftar susunan pemain setiap laga. Nantinya, kemungkinan Robert hanya akan membawa 18 hingga 22 pemain.

         

        Pada tur Jateng nanti pun, Robert pun mencoba skema baru, berbeda dengan yang diterapkan pada laga-laga uji coba sebelumnya. Pelatih asal Belanda ini tidak akan lagi memasang 3 center bek. Tapi hanya 2 center bek didampingi 2 bek sayap.

         

        “Saya pikir kami sudah mendapatkan jawabannya hari ini. Kami merotasi sistem bermain dengan 3 bek dan kami melihat ada perbedaan saat latih tanding dengan uji coba,” jelas Robert. (*)

        Oleh: JuaraNews / nof

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        ERWIN PASRAH KOMPETISI BERHENTI
        Positif Corona, Wander Luiz Jalani Isolasi Mandiri
        Striker Persib Top Skorer Liga 1 jadi Pesepak Bola Pertama Indonesia yang Positif Covid-19
        Wande Luiz Soal Liga 1 yang Dihentikan. Ini katanya
        Geoffrey Castillion Kembali Jalani Pemeriksaan


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6