web stats service from statcounter
DPRD Jabar Soroti kenaikan Harga Bawang Putih
net

DPRD Jabar Soroti kenaikan Harga Bawang Putih

  • Kamis, 13 Februari 2020 | 14:21:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung- DPRD Jawa Barat ikut menyoroti, kenaikan Harga bawang putih di sejumlah daerah di Jawa Barat, kenaikan tersebut diduga akibat impor bawang putih dari China dihentikan terkait wabah virus corona.

 

Anggota DPRD Jawa Barat (Jabar) dari Fraksi Partai Gerindra Ihsanudin mengatakan, pemerintah Jawa Barat harus segera melakukan upaya untuk menstabilkan harga bawang putih di pasaran. Salah satunya, tidak menggantungkan impor bawang putih dari luar negeri, dari Tiongkok.

 

"Pemerintah harus membatasi impor bawang putih dari Cina, tetapi stabilitas harga bawang putih saat ini harus dipastikan bisa dilakukan,” ucapnya, Kamis (13/2/2020).

 

"Jangan bikin rakyat kecil semakin susah. Hidup mereka sudah sangat sulit. Segeralah mencari solusi di dalam negeri daripada tergantung dengan impor,” tambahnya.

 

Sebagaimana diketahui, harga bawang putih di beberapa daerah di Jawa Barat melambung tinggi, Semisal, di kota Bandung saja kenaikan derastis hingga mencapai 50 ribu per kilogram.

 

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat menduga bahwa ada penimbunan stok bawang putih. Hal tersebut diketahui menurut satgas pusat pasokan bawang putih masih cukup sampai dengan awal Maret.

 

"Kami berkoordinasi dengan satgas pangan karena ini kan kata pak dirjen rada-rada ditengarai ada penimbunan," kata Kepala Disperindag Jabar, Arifin saat dihubungi di Bandung, Rabu (12/2/2020). (*).

 

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Batalkan Kunjungan ke 2 Negara, Emil Bakal Langsung Pantau Banjir di Subang
Sejumlah Wilayah Terendam Banjir, Emil Segera Kembali dari Perjalanan Dinas di Australia
Pendaftaran Calon Komisioner KPID Jabar Dimulai Besok
Pemprov Jabar Komitmen Penuhi Kebutuhan Logistik Korban Banjir
Pemprov Jabar Siap Penuhi Kebutuhan Logistik Korban Banjir