Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Resmi Kontrak Castillion, Slot Pemain Asing Persib Terpenuhi Sudah
        persib.co.id Castilion dan Luiz saat laga uji coba lawan Melaka

        Resmi Kontrak Castillion, Slot Pemain Asing Persib Terpenuhi Sudah

        • Selasa, 11 Februari 2020 | 18:06:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Slot pemain asing di skuat Persib Bandung, akhirnya terpenuhi sudah, setelah Geoffrey Castillion resmi mengikat kontrak dengan Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Senin (10/2/2020).

         

        Castilion dikontrak dengan durasi 1 musim, dengan opsi perpanjangan kontrak selama 1 tahun. Pemain yang memulai kariernya di Ajax Amsterdam tersebut akan mengenakan nomor punggung 20 yang sebelumnya digunakan Kevin van Kipperluis.

         

        Striker asal Belanda tersebut menjadi legiun asing keempat yang dimiliki Persib untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Dengan demikian, kini Persib telah memiliki 3 pemain asing non-Asia dan seorang pemain asing Asia.

         

        Sebelumnya pada hari yang sama, manajemen Maung Bandung juga telah mengikat kontrak penyerang asal Brasil, Wander Luiz dengan durasi yang sama. Satu lagi pemain asing non-Asia, yang bek Belanda Nick Kuipers yang pada akhir musim 2019 lalu telah diperpanjang kontraknya untuk 1 tahun ke depan. Sementara slot pemain asing Asia diisi Omid David Nazari asal Filipina yang juga kontraknya telah diperpanjang pada akhir 2019 lalu.

         

        Castillion sendiri merupakan rekrutan keenam Maung Bandung pada bursa transfer jelang dihelatnya Liga 1 2020 yang akan bergulir mulai 29 Februari mendatang. Sebelumnya, Castillion dan Luiz dikontrak, 4 pemain baru telah terlebih dulu direkrut. Keempatnya yakni Beni Oktoviandi, Teja Paku Alam, Voctor Igbonefo, dan Zulham Zamrun.

         

        Seusai menandatangani kontrak, Castillion mengaku sangat bersemangat untuk tampil di Liga 1.

         

        "Akhirnya kami sepakat. Saya tentunya sangat bahagia karena bermain untuk tim besar di Indonesia," ungkap Castillion, dikutip laman resmi klub.

         

        Keberadaan Castillion sendiri diharapkan bisa memberikan kontribusi bagi skuat Maung Bandung. Pasalnya, pemain kelahiran 25 Mei 1991 tersebut memiliki pengalaman cukup banyak dengan memperkuat sejumlah klub Eropa. Dia pun pernah memperkuat Timnas Belanda U-19.

         

        Castillion sempat mempekuat sejumlah klub di Liga Islandia, seperti Hafnarfjordur, Vikingur, dan Fylkir. Bersama klub terakhirnya, Fylkir FC pada musim 2019, Castillion tampil dalam 19 laga selama 1.527 menit dengan 10 gol. Dia juga pernah memperkuat New England di MLS Amerika Serikat, Heracles Almelo, RKC Waalwijk di LIga Belanda, dan Debrecen di Hungaria. (*)

        Oleh: JuaraNews / nof

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Positif Corona, Wander Luiz Jalani Isolasi Mandiri
        Striker Persib Top Skorer Liga 1 jadi Pesepak Bola Pertama Indonesia yang Positif Covid-19
        Wande Luiz Soal Liga 1 yang Dihentikan. Ini katanya
        Geoffrey Castillion Kembali Jalani Pemeriksaan
        Covid-19 Makin Meluas, Tim Persib Diliburkan hingga Waktu yang Belum Ditentukan


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6