free hit counter code Kalahkan Barito 2-1, Robert Nilai Skuat Persib Masih Banyak Kekurangan - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Daftar Pemain


    Editorial


      Jadwal Liga


      Kalahkan Barito 2-1, Robert Nilai Skuat Persib Masih Banyak Kekurangan
      persib.co.id Esteban Viccarra merayakan golnya ke gawang Barito

      Kalahkan Barito 2-1, Robert Nilai Skuat Persib Masih Banyak Kekurangan

      • Selasa, 11 Februari 2020 | 21:42:00 WIB
      • 0 Komentar

      Juaranews, Bandung - Persib Bandung kembali meraih kemenangan dalam laga uji coba jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020.

       

      Kali ini, sesama tim peserta Liga 1, Barito Putera dibekuk 2-1 pada uji tanding di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (11/2/2020) malam. Dua gol pada laga ui coba ketiga ini diborong gelandang naturalisasi Esteban Vizcarra pada menit 63 dan 67. Sedangkan gol balasan Barito dilesakkan Alexander Rakic menit 78.

       

      Ini merupakan kemenangan ketiga, setelah sebelumnya tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts menang atas Melaka United (3-1) dan PSKC Cimahi (3-0).

       

      Coach Robert pun mengaku senang dengan progres yang ditunjukkan anak-anak asuhnya selama masa pramusim. Kendati demikian, pelatih asal Belanda ini menilai masih banyak kekurangan yang dimiliki pasukannya..

       

      “Di 30 menit Babak I, kami memulainya dengan sangat lambat. Itu bukan rencana dari apa yang sudah kami diskusikan sebelumnya. Kami terlihat masih banyak kerumitan dalam formasi. Tapi di 15 menit terakhir babak pertama kami mulai lebih cepat dan membahayakan di depan gawang Barito,” papar Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion si Jalak Harupat.

       

      Menurutnya, pasukannya harus lebih mempersiapkan ketahanan fisik. Karena kebugaran yang baik akan membantu mempermudah berkonsentrasi dalam sebuah laga.

       

      “Di Babak II, kami mengubah sedikit permainan dengan pergantian pemain. Mulai sejak itu, kami terlihat lebih dominan dan bermain dengan sepakbola yang bagus. Tapi Barito mulai meresponsnya. Di 15 menit terakhir, kita terlihat mulai kelelahan,” jelasnya.

       

      Robert menegaskan, dalam laga uji coba ini bukan skor atau kemenangan yang dicari timnya. Tapi lebih pada untuk melihat dan menganalisa kekurangan tim, agar bisa diperbaiki sebelum terjun ke kompetisi resmi.

       

      “Jadi skor bukanlah hal penting dalam laga ini. Kami mencari kekurangan apa yang mesti dibenahi. Salah satunya ialah harus lebih siap untuk bermain selama 90 menit,” pungkas pelatih 65 tahun ini. (*)

      Oleh: fifi nofita / nof

      0 Komentar

      Tinggalkan Komentar


      Cancel reply

      0 Komentar


      Tidak ada komentar

      Berita Lainnya


      Imbang, Kuipers Langsung Fokus hadapi Persebaya
      Diimbangi Persita, Pelatih Persib Siapkan Evaluasi
      Ditahan Imbang Persita 3-3, Laju Persib Tersendat
      Ini Susunan Pemain Persita vs Persib Bandung
      Buru 3 Poin untuk Tiket Championship Series

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Borneo FC 31 70
      2 Persib Bandung 31 56
      3 Bali United 31 52

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 28 64
      2. Arsenal 28 64
      3. Manchester City 28 63
      4. Aston Villa 29 56
      Tampilkan Detail