Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Matangkan Formasi Inti jelang Berlaga di Liga 1
        juaranews.com Persib menghadapi Barito Putera pada laga uji coba

        Persib vs Barito Putera

        Matangkan Formasi Inti jelang Berlaga di Liga 1

        • Selasa, 11 Februari 2020 | 13:25:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Persib Bandung kembali menggelar laga uji coba jelang melokoni kompetisi Liga 1 2020, Selasa (11/2/2020) mulai pukul 18.30 WIB.

         

        Kali ini, lawan yang akan dihadapi Maung Bandung adalah sesama tim peserta Liga 1, Barito Putera.

         

        Pelatih Persib Robert Rene Alberts pun memprediksi laga uji coba yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, tersebut akan berlangsung seru dan menarik.

         

        Pasalnya, Robert menilai kedua tim yang sedang dalam persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2020, akan tampil dengan kemampuan terbaiknya. Sebab, baik Persib maupun Barito ingin melihat sejauh mana hasil persiapan yang telah lakukan selama pramusim.

         

        "Akan menjadi laga menarik. Ini akan menjadi laga untuk mengukur tim untuk menatap liga musim 2020. Ini untuk melihat apa yang sudah kami lakukan sejauh ini," kata Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (10/2/2020).

         

        Robert juga memprediksi pertandingan ini akan berjalan seru, karena kedua tim sama-sama ingin bermain serius untuk mengukur sejauh mana kekuatan mereka. “Jadi ini jadi asalan kenapa akan sangat menarik untuk disaksikan, selain karena akan ada banyak pemain berkualitas yang tampil,” jelasnya.

         

        Laga uji coba kali ini, menjadi partai pertama skuat Maung Bandung kontra tim sesama peserta Liga 1. Sebelumnya Persib hanya menghadapi Selangor, Hanoi di ajang turnamen Asia Challange di Malaysia. Lalu menjamu Melaka United dan PSKC Cimahi yang merupakan tim Liga 2.

         

        Robert pun menilai, laga kontra Barito cukup ideal untuk mengukur kesiapan pasukannya.

         

        “Seperti yang saya katakan di awal, menarik untuk melihat apa yang sudah kami lakukan di masa pramusim. Dan kini kami akan menghadapi tim bagus seperti Barito. Saya merasa Barito lebih tangguh dari Melaka,” ujar Robert.

         

        Robert sendiri bakal menjadikan laga dengan tim Laskar Antasasi tersebut sebagai penentuan formasi inti yang akan dipakai pada kompetisi resmi yang dimulai 29 Februari mendatang. Robert mengaku, hingga saat ini masih terus mencoba mengotak-atik formasi terbaik sebagai patokan selama mengarungi kompetisi nanti.

         

        Dia pun berharap pada laga uji coba ketiga ini, para pemainnya bisa tampil lebih baik dibanding 2 partai sebelumnya menghadapi klub lokal.

         

        "Kami ingin melihat perbaikan kondisi fisik. Kami juga mencari formasi terbaik dan kombinasi terbaik," ucap pelatih asal Belanda ini.

         

        Menurut Robert, rentetan kemenangan pada laga uji coba bisa mendongkrak mentalitas pemain sebelum terjun di kompetisi resmi.

         

        “Ini akan menjadi laga untuk mengukur tim, membandingkan dengan Barito, sebagai inspirasi untuk menatap Liga musim 2020,” pungkasnya.

         

        Ingin Rasakan Atmosfer Stadion si Jalak Harupat
        Sementara itu, Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman mengaku senang timnya bisa beruji tanding dengan Persib. Pasalnya, pada laga tersebut, Robert bakal menurunkan skuat terbaiknya. Robert pun, kata Janur, tidak banyak mengubah komposisi tim Maung Bandung, tapi hanya menambah sedikit pemain dan melengkapi slot pemain asing.

         

        “Kenapa saya pilih Persib, karena kita tahu Persib tahun ini saya anggap tim yang bagus. Dari pemain yang bagus, tidak banyak berubah di posisi lokal dan mendapat pemain asing yang katanya kemampuannya luar biasa,” ungkap Janur dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Senin (10/2/2020).

         

        Janur mengatakan, Roberts yang akan menurunkan 11 pemain utamanya bakal menjadi ujian bagi kesiapan pemainnya untuk menjalani kompetisi Liga 1. Sayangnya 2 pemain timnas Bagus Kahfi dan David Maulana tak diboyong karena tengah memperkuat Garuda Select, serta 1 pemain asing yang belum bisa diturunkan, Danilo Sekulic.

         

        “Nantinya kami bisa menilai sejauh mana persiapan kami, apakah sudah siap atau belum. Hasil besok baru kelihatan apakah sudah siap atau belum,” terang Janur.

         

        Mantan pelatih Persib ini pun berharap atmosfer Stadion si Jalak Harupat tetap menggema. Karena para pemain mudanya masih butuh tekanan tinggi dalam atmosfer stadion, guna membiasakan mereka bermain di laga tandang.

         

        “Salah satu memilih Bandung, alasan itu. Walaupun uji coba tapi secara resmi Bobotoh datang dan atmosfer ini bisa menaikkan (mental) saat di Bandung. Karena saya juga merasakan itu saat melatih Persib,” katanya.

         

        Janur menilai, tim tamu selalu kesulitan saat menghadapi Persib di Bandung karena memang atmosfer stadion membuat lawan jatuh mental. "Saya berharap tidak terlalu membuat mereka tegang,” ucap Janur.

         

        Pada laga nanti, Janur pun akan mulai mencari formula pemain intinya. Karena itu, Janur tidak akan terlalu banyak memainkan pemain seperti laga uji coba sebelumnya.

         

        “(Uji coba) kemarin hampir semua (pemain) dimainkan babak kedua atau menit 60 mainkan semua. Kalau besok, mungkin tidak seperti itu, yang pasti ada pergantian 2 sampai 4 atau 5 untuk memberikan kesempatan di laga besar melawan Persib,” pungkasnya. (*)

        Oleh: JuaraNews / nof

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Positif Corona, Wander Luiz Jalani Isolasi Mandiri
        Striker Persib Top Skorer Liga 1 jadi Pesepak Bola Pertama Indonesia yang Positif Covid-19
        Wande Luiz Soal Liga 1 yang Dihentikan. Ini katanya
        Geoffrey Castillion Kembali Jalani Pemeriksaan
        Covid-19 Makin Meluas, Tim Persib Diliburkan hingga Waktu yang Belum Ditentukan


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6