free hit counter code Dinas Bina Marga Jabar : Masih Banyak Jalan Belum Penuhi Standarisasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Dinas Bina Marga Jabar : Masih Banyak Jalan Belum Penuhi Standarisasi
Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar Koswara

Dinas Bina Marga Jabar : Masih Banyak Jalan Belum Penuhi Standarisasi

  • Sabtu, 8 Februari 2020 | 08:29:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung-Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Jawa Barat akan memperbaiki ruas jalan, pasalnya saat ini banyak jalan di Jabar masih belum memenuhi standar yang ada.

 

Kepala Diinas BMPR Jabar Korwara, mengatakan, standarisasi jalan Provinsi memiliki lebar minimal 7 meter. Adapun standar perkerasan yakni tidak boleh adanya jalan yang berlubang maupun bergelombang.

 

"Standarisasi dari sisi keamanan dan keselamatan juga harus diperhatikan. Seperti rambu - rambu dan geometris jalan," Ujarnya, sabtu (8/2/2020).

 

Sementara itu, 70 persen jalan yang ada di Provinsi Jawa Barat masih belum memenuhi standar yang ada. Dimana setiap ruas jalan beton dan aspal memiliki usia jalan yang berbeda beda.

 

"Standarisasi jalan Provinsi dilakukan, melalui beberapa kegiatan. Kegiatan peningkatan jalan, pelebaran jalan dan rehabilitasi," ucapnya

 

Akan tetapi di Tahun 2020, prioritas utama dari sisi Tata ruang akan di prioritaskan terlebih dahulu di Kawasan Bandung Utara. "Ini sesuai dengan perpers BAB DAS CITARUM," pungkasnya.(*)

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif
Target Angka Penurunan Stunting  Masih Jauh

Editorial



    sponsored links