Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Deputi Bank Indonesia Kukuhkan Kepala BI Perwakilan Jawa Barat
    Abdul Basir Prosesi Pengkuhan Kepala BI Perwakilan Jabar

    Deputi Bank Indonesia Kukuhkan Kepala BI Perwakilan Jawa Barat

    • Jumat, 7 Februari 2020 | 13:38:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung-Kepala Deputi Bank Indonesia, Destry Damayanti mengukuhkan Herawanto sebagai Kepala Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat menggantikan Doni P.Joewono.

     

    Pengukuhan tersebut, berdasarkan keputusan gubernur bank Indonesia di Jakarta pada 20 Desember 2019 tentang mutasi dan promosi di lingkungan Bank Indonesia.

     

    Dimana Mantan kepala Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Selatan, Herawanto diangkat sebagai Kepala Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat. Sedangkan Doni P.Joewono kini menjabat Kepala Departemen Sumber Daya Manusia Bank Indonesia.

     

    Destry Damayanti mengatakan pergantian ini merupakan hal yang biasa di dalam struktur Bank Indonesia. Menurutnya sejalan dengan visi dan misi Bank Indonesia yang ingin berkontribusi nyata dalam perekonomian Indonesia dan tentunya kewilayahan.

     

    "Mutasi dan promosi pegawai kami ini sudah biasa.Jadi Pak Herawanto dan Pak Doni bagian dari 45 pegawai per Desember 2019 per Januari 2020 kita rotasi, mutasi dan sebagian ada yang promosi," dalam sambutannya pengkuhan Kepala Bank Indonesia Provinsi Jawa Bara, di Kantor BI Jabar Jalan Braga, Kota Bandung, Jumat (7/2/2020).

     

    Sementara itu, Herawanto mengaku akan melanjutkan sejumlah program yang telah ada semasa kepemimpinan sebelumnya. Selain itu, pihaknya juga akan terus menjalin kerjasama dengan Pemprov Jawa Barat, serta 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

     

    "Tentunya mengembangkan apa yang bisa dikembangkan. Jawa Barat ini barometer ekonomi nasional dan disini banyak talenta SDM yang luar biasa," katanya.

     

    Menurutnya tantangan jawa Barat di tahun 2020 cukup berat, pasalnya setelah dunia di hantam isu virus corona akan berdampak pada ekonomi dunia. Namun demikian dengan kerja sama semua pihak diharapkan tantangan ini mudah dilalui.

     

    "Tapi ada sinyal cukup positif, ada juga ancaman hal-hal corona yang akan berdampak pada permintaan global. Jawa Barat penopang utamanya adalah industri manufaktur dan ekspor, Indonesia ini sedikit banyak akan berdamapak," katanya.

     

    Hadir dalam pengukuhan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, wakil Walikota Bandung Yana Mulya, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Jabar serta unsur Fokompida Jawa Barat.(*)

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Gemar Ternak Hewan, Zulkarnain Sukses Kembangkan Perternakan Ayam Telur Kampung
    Ketua YKP Bank bjb: RUPS Luar Biasa Art Deco Sudah sesuai AD/ART
    Pempov Jabar Terus Tingkatkan Kesejahteraan para Peternak Ayam Petelur
    Nikmati Gayamu Bersama Produk Terbaru realme
    Jaga UMKM di Tengah Pandemi Covid-19, Bio Farma Salurkan Pinjaman Modal Usaha
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads