web stats service from statcounter
Wagub Jabar Soroti Pentingnya Latihan Mental Bertanding dan Tampil Bagi Pelajar
Humas/Jabar

Wagub Jabar Soroti Pentingnya Latihan Mental Bertanding dan Tampil Bagi Pelajar

  • Selasa, 4 Februari 2020 | 16:00:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Kab. Sukabumi-Wakil Gubernur Jawa Barat  Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, Pemerintah Provinsi Jabar terus berupaya meningkatkan dunia pendidikan karena hal itu mampu membentuk citra daerah maupun bangsa.

 

"Karena memang dunia pendidikan adalah salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan, ekonomi dan derajat kesehatan masyatakat," ucap Uu saat membuka Pesona Pekan Prestasi Mutiara Tahun 2020 di Komplek Pendidikan Mutiara Terpadu, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (4/2/20).

 

Oleh karena itu, Uu mengapresiasi Yayasan Mutiara yang dinilainya mampu secara mandiri menjalankan proses belajar mengajar dengan baik, termasuk dengan menggelar Pesona Pekan Prestasi Mutiara 2020 yang menjadi ajang untuk mengasah mental pelajar.

 

"Kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi antarpelajar. Juga yang tak penting kegiatan kali ini adalah melatih mental bertanding dan tampil anak-anak," tutur Uu.

 

"Sehebat apapun keilmuan kita, sehebat apapun keahlian kita dalam bidang olahraga dan lainnya, ari tara (jika tidak) tampil mah tara biasa diadu, tara biasa ditanding kadang-kadang kemampuan itu hilang dengan sendirinya," tambahnya.

 

Adapun Pesona Pekan Prestasi Mutiara 2020 yang mengusung tema 'Ngaguar Sumanget Ngawangun Prestasi' ini diikuti oleh pelajar tingkat TK, SD/MI, SMP/MTS dan SMA se-Kabupaten Sukabumi dan wilayah Banten Selatan.

 

Kegiatan ini berlangsung pada 2 hingga 8 Februari mendatang dengan melombakan berbagai kategori yakni Volley Ball, Pop Sunda, Futsal, Wide Game, Olimpiade, Mewarnai, Fashion Show, Tahfiz, dan Marawis.

 

Turut mendampingi Uu dalam pembukaan Pesona Pekan Prestasi Mutiara 2020 adalah Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan para kepala sekolah se-Kabupaten Sukabumi.

 

Terakhir, Uu juga merespons positif kegiatan tersebut sebagai bahan evaluasi para guru terkait sejauh mana ilmu yang disampaikan di sekolah dan sejauh mana keahlian peserta didik menyerap ilmu yang diajarkan.(*)

bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Batalkan Kunjungan ke 2 Negara, Emil Bakal Langsung Pantau Banjir di Subang
Sejumlah Wilayah Terendam Banjir, Emil Segera Kembali dari Perjalanan Dinas di Australia
Pendaftaran Calon Komisioner KPID Jabar Dimulai Besok
Pemprov Jabar Komitmen Penuhi Kebutuhan Logistik Korban Banjir
Pemprov Jabar Siap Penuhi Kebutuhan Logistik Korban Banjir