web stats service from statcounter

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Pelatih Persib Bersiap Sodori Kontrak untuk Geoffrey Castillion
        persib.co.id Castillion & Vizcarra usai menjebol gawang Melaka

        Pelatih Persib Bersiap Sodori Kontrak untuk Geoffrey Castillion

        • Minggu, 2 Februari 2020 | 00:43:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberikan penilaian tersendiri untuk striker seleksi, Geoffrey Castillion yang tampil apik saat menghadapi Melaka United di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2/2020) sore.

         

        Pada laga persahabatan tersebut, Castillion yang diduetkan dengan Wander Luiz berhasil mencetak 2 gol yang membawa Maung Bandung menang 3-1 atas tamunya. Duet Luiz-Castillion, menurut Robert, membuat irama permainan Maung Bandung semakin hidup.

         

        “Pemain memperlihatkan pergerakan serangan yang bagus dengan kombinasi antara Wander Luiz dan Geoffrey (Castillion). Semua berjalan bagus,” ujar Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion si Jalak Harupat.

         

        Secara khusus, Robert memuji penampilan pemain asal Belanda tersebut yang berhasil mencetak brace.

         

        “Dia mencetak (2) gol dalam kurun waktu 1 jam. Kami menariknya keluar sekitar 10 menit babak kedua karena dia baru tiba 3 hari lalu,” kata Robert.

         

        “Tapi dia menunjukkan permainan yang sangat baik dan menunjukan kualitasnya, dia menunjukan kelasnya, kedewasaan dalam bermain, teknik dan kebijakan mengambil positioning. Dia juga menunjukkan karakternya jadi sangat membanggakan bisa melihat performa dia tadi,” lanjut Robert.

         

        Atas performa apik Castillion, Robert pun berniat menyodorkan kontrak. Namun bukan berarti sang pemain sudah dipastikan akan menjadi bagian dari skuat Persib musim 2020. Pasalnya, menurut Robert, pihaknya harus menanyakan kesediaan Castillion sendiri untuk mengikat kontrak dengan manajemen Maung Bandung.

         

        “Saya memiliki opini yang bagus terhadapnya sejak sebelum dia datang dan dia membuktikan itu. Ini bukan hanya bergantung pada saya, tapi juga padanya, apakah dia suka berada di Indonesia. Karena jika menghabiskan seluruh hidup di Belanda, tentu akan ada pandangan berbeda soal lingkungan, budaya dan gaya hidup,” paparnya.

         

        Namun, Robert optimistis Castillion bersedia berkostum Persib musim 2020 ini.

         

        “Tapi sejauh ini dia terkesan dengan Bandung sebagai klub, karena klub juga memperlakukan ia dengan baik. Kami akan duduk bersama besok dan lihat bagaimana reaksinya, baru setelah itu kami mengambil keputusan,” tutup pelatih 64 tahun tersebut.

         

        Kemenangan Lebih Penting dibanding Cetak Gol
        Sementara itu, Castillion sendiri mengaku senang bisa mencetak 2 gol pada laga debutnya tersebut. Namun pemain 28 tahun itu tak mau berpuas hati. Baginya, permainan yang kompak dan kemenangan 3-1 jauh lebih penting dibanding mencetak gol.

         

        “Senang sekali bisa memulai ini dengan 2 gol di laga perdana. Tapi yang paling penting adalah kita bermain bagus dan menang di pertandingan ini. Saya juga senang bisa kembali bermain setelah beristirahat selama 5 bulan,” ujar Castillion seusai laga.

         

        Soal duetnya dengan Wander Luiz, dia optimistis bisa lebih baik ke depannya.

         

        “Luiz adalah pemain yang bagus, saya pikir kami bisa bermain lebih baik lagi ke depannya. Tapi dia juga tidak bermain selama 4 bulan, jadi itu akan sangat sulit dan membutuhkan waktu untuk kembali prima,” tandasnya. (*)

        Oleh: fifi nofita / nof

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Ini Dia Nomor Punggung Pemain Persib di Liga 2020
        Umuh Muchtar Mundur dari Posisi Manajer Persib Bandung
        Aksi Boikot FWP Warnai Launching Tim Persib 2020
        Ini Dia 26 Pemain Persib Musim 2020
        Resmi Diperkenalkan, Tim Persib Siap Kembalikan Kejayaan di Liga 1 2020


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 64
        2 Persebaya Surabaya 34 54
        3 Madura United 34 53