free hit counter code Gubernur Beri Dubes Arab Saudi Buku Investasi Jabar - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Gubernur Beri Dubes Arab Saudi Buku Investasi Jabar

Gubernur Beri Dubes Arab Saudi Buku Investasi Jabar

  • Jumat, 31 Januari 2020 | 07:20:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung – Gubernur Jabar Ridwan Kamil menerima kunjungan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (30/1/2020).

 

Dalam pertemuan  Gubernur memaparkan sejumlah proyek investasi Jabar, seperti jalan Tol Cigatas dan Segitiga Rebana. Menurut dia, Arab Saudi berkeinginan untuk menjalin kerja sama dengan Jabar di berbagai sektor, salah satunya ekonomi.

 

"Kami serahkan buku investasi Jabar yang didalamnya ada proyek yang bisa dikerjasamakan dengan total Rp 800 triliun," kata Kang Emil, sapaan akrabnya. "Saya bercita-cita Arab Saudi jadi partner utama Jabar, mudah-mudahan terwujud di masa kepemimpinan kami," tambahnya.

 

Adapun buku investasi dibuat guna menyediakan informasi terkait peluang investasi di Jabar. Hal tersebut akan berdampak pada pengambilan keputusan investor. Sebab, jika ketersediaan informasi minim, maka investor akan kesulitan menggambarkan investasi Jabar.

 

"Tahun ini kami jadi juara kesatu lagi untuk investasi yaitu Rp137 triliun, namun belum maksimal dari Arab Saudi, mayoritas dari Singapura. Secara jangka panjang saya ingin hubungan dengan Arab Saudi sangat dekat," ujarnya.

 

Setelah kunjungan tersebut, Dubes Arab Saudi akan kembali datang dengan membawa delegasi untuk merealisasikan sejumlah kerja sama.

 

Maka itu, Kang Emil menyampaikan terima kasih kepada Arab Saudi yang sudah mengizinkan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sebagai bandara keberangkatan haji dan umrah.

 

"Saya berterima kasih kepada Arab Saudi karena jemaah saya bisa berangkat haji dan umrah dari Kertajati," ucapnya. "Sebetulnya kami sedih karena warga kami harus menunggu sampai 20 tahun untuk haji, semoga bisa lebih cepat," tambahnya. (*)

ude

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Jabar Mitigasi Bencana Hidrometeorologi saat Mudik
Pelaksanaan Mudik di Jabar Dipastikan Lancar
Pemprov Jabar Diminta Selesaikan Sertifikasi Aset
44 Anggota DPRD Jabar Belum Laporkan LHKPN
KPK Ingatkan Pemprov  Soal Pencegahan Korupsi

Editorial



    sponsored links