free hit counter code Wagub Jabar: Loncatan Teknologi Jadi Peluang Sekaligus Tantangan Generasi Muda - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Wagub Jabar: Loncatan Teknologi Jadi Peluang Sekaligus Tantangan Generasi Muda
istimewa/humas pemprov jabar Wagub Uu memberikan kuliah umum di Kampus Unikom

Wagub Jabar: Loncatan Teknologi Jadi Peluang Sekaligus Tantangan Generasi Muda

  • Kamis, 30 Januari 2020 | 15:06:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyatakan, perkembangan teknologi dan dunia digital bak pisau bermata dua.

 

Di satu sisi membuka peluang besar di berbagai sektor, seperti ekonomi. Di sisi lain merupakan tantangan bagi generasi muda.

 

“Loncatan teknologi luar biasa. Ini merupakan sebuah peluang sekaligus tantangan,” kata Uu saat memberikan Kuliah Umum dalam Seminar Jabar Entrepreneur Summit 2020 Unikom di Kampus Unikom, Jalan Dipatiukur Kota Bandung, Kamis (30/1/2020).

 

Dalam acara tersebut, Uu meminta kepada mahasiswa dan generasi muda untuk memanfaatkan peluang sekaligus menjawab tantangan di dunia digital, persaingan dunia kerja yang semakin kompetitif dengan mengasah kreativitas, pengetahuan, keahlian, dan adaptif.

 

"Karena itu loncatan dunia digital. Kita harus bisa memanfaatkannya dengan tepat. Belajar serius, jangan sampai kita kuliah, diwisuda, tapi sudah lulus tidak bisa apa- apa," tandasnya.

 

Menurut Uu, mahasiswa dan generasi muda mesti memiliki prinsip 3K, yakni Kahayang (cita-cita), Kadaek (kemauan untuk berusaha), dan Kawani (berani mengambil risiko). Dengan memiliki prinsip 3K, kata dia, generasi muda akan termotivasi untuk berkembang dan sukses.

 

Selain itu, Uu berpesan kepada mahasiswa untuk pandai bergaul. Hal itu diperlukan guna memperluas jaringan. (*)

Oleh: JuaraNews / den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links