free hit counter code KPU dan Pemkot Bandung Bakal Sosialsikan Demokrasi - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


  • Hejo Tapi Teu Ngejo
    Hejo Tapi Teu Ngejo

    PROVINSI Jawa Barat memilik Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Pengelolaan Jasa Lingkungan Hidup. Perda tersebut didasari Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2009.

    KPU dan Pemkot Bandung Bakal Sosialsikan Demokrasi

    KPU dan Pemkot Bandung Bakal Sosialsikan Demokrasi

    • Selasa, 28 Januari 2020 | 08:16:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung-Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan melakukan Konsolidasi Demokrasi sepanjang tahun 2020 ini. Konsolidasi Demokrasi ini salah satunya menyosialisasikan demokrasi bernegara.

     

    "Tahun 2020 ini, kita akan lakukan kegiatan konsolidasi demokrasi. Tentunya bersinergi dengan Pemkot Bandung. Tujuannya untuk tetap menjaga proses demokrasi lebih baik," ujar Ketua KPU Kota Bandung, Suharti, ketika beraudiensi dengan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Senin (27/1/2020). 

     

    Suharti mengungkapkan, kegiatan tersebut lebih fokus memberikan pemahaman kepada para pemilih pemula mulai dari jenjang Sekolah Menengah Pertama sampai Perguruan tinggi di berbagai sekolah dan Universitas. 

     

    "Kita bentuk edukasi mulai tingkat SMP, SMK dan juga badan eksekutif mahasiswa maupun Senat di beberapa kampus. Harapan kita Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bandung bisa bersinergi," katanya. 

     

    Sinergisitas itu, kata Suharti, perlu karena Kota Bandung yang penduduknya cukup banyak dan wilayahnya luas. 

     

    "Karena kita punya kewilayah yang luas terdiri dari 30 kecamatan, diharapkan ini bisa tersebar dan bisa dipahami oleh masyarakat," ujarnya. 

     

    Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyambut baik atas rencana KPU Kota Bandung. Pasalnya, konsolidasi demokrasi merupakan salah satu upaya pemahaman kepada masyarakat mengenai demokrasi.

     

    "Ini harus berkualitas, memberikan yang terbaik kepada masyarakat sebagai calon pemilih pada pemilu selanjutnya," kata Oded. 

     

    Oded pun berpesan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Dinas Pendidikan dan Kesbangpol untuk turut terlibat.

     

    "Pendidikan politik ini bagus. Mulai Kesbangpol dan Disdik harus ada program yang terintegrasi, tidak parsial,"jelasnya.

     

    Oded pun menyarankan agar bisa berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi. Dengan berbagai jurusan Ilmu sosial Politik, Oded yakin mudah untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa. 

     

    "Di Bandung banyak, juga fakultas - nya juga itu bagus, seperti Sosial politik. Bahkan bisa merangkul mahasiswa yang kerja lapang untuk dilibatkan diajak kolaborasi dengan kita," ujarnya.

     

    bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Peneliti Pastikan Wolbachia Aman Untuk Lingkungan
    PMCI Mengutuk Oknum Pengrusakan Aset Eks Cipaganti
    Satu Bangunan Terbawa Longsor di Desa Kertawangi
    Es Cendol Elizabeth, Minuman Legend Sejak 1972
    Ini Prediksi BMKG Soal Awal Musim Kemarau 2024

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi