free hit counter code Ini Ciri Seorang Terpapar Virus Corona - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter
Ini Ciri Seorang Terpapar Virus Corona
Net Warga diduga terpapar virus corona

Ini Ciri Seorang Terpapar Virus Corona

  • Senin, 27 Januari 2020 | 12:26:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung-Direktur Utama Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Nina Susana Dewi menyampaikan, bahwa ada ciri-ciri yang patut diduga gejala awal seseorang terkena Virus Corona.


"Ciri-cirinya yaitu demam, nyeri tenggorokan, batuk, sesak nafas. Kalau ada keluarga atau kerabat dekat mengalami ciri-ciri tersebut, harus segera diperiksa lebih lanjut," kata Dewi di RSHS Bandung, Senin (27/1/2020).

 

Dewi mengungkapkan, RSHS Bandung merupakan RS rujukan infeksi Virus Corona. Oleh karena itu, jika ada yang sakit dengan gejala-gejala tersebut, diharapkan untuk langsung datang ke RSHS dalam upaya pencegahan.

 

"Kami siap menerima pasien yang diduga terinfeksi penyakit corona karena kami mempunyai alat yang lengkap. Kami juga sudah berkoordinasi dengan bandara, station dan juga Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk pemberitahuan pada masyarakat, kami juga berkoordinasi dengan Dinkes Jabar dan KKP," jelasnya.

 

Dewi menambahkan, pasien yang diduga terkena atau mempunyai infeksi dan terjangkit Virus Corona karena kontak fisik, harus segera mencuci tangan yag bersih, dan juga memakai masker.

 

Pengobatan untuk virus corona sampai saat ini masih belum ditemukan. Akan tetapi, sambung Dewi, RSHS akan melakukan tindakan supporting, sebagai bentuk penanggulangan dan penyebar luasan

 

"Karena belum ada obat, kita akan memberikan antibiotik. Kita akan memberika tatacara untuk pengobatan pasien sesuai dengan anjuran WHO," tuturnya.(*)

 

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Terkait


Berita Lainnya


Wapres Ma'ruf: Optimalkan Teknologi dalam Mitigasi
Agus Mulyana Optimistis Timnas Menang Lawan Korsel
SAH! Prabowo-Gibran Presiden & Wapres 2024-2029
Bey Ingin Sumedang Kembali Jadi Paradijs van Java
Bonus Demografi Sumber Daya Pembangunan Produktif

Editorial



    sponsored links