free hit counter code Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Dinkes Bandung Pasang Thermal Sensor - JuaraNews Inspirasi Semangat Muda web stats service from statcounter

Hot News


Opini


    Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Dinkes Bandung Pasang Thermal Sensor
    net Ilutrasi

    Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Dinkes Bandung Pasang Thermal Sensor

    • Sabtu, 25 Januari 2020 | 16:49:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung-Dinas Kesehatan Kota Bandung melakukan pendeteksian dini terhadap penyebaran virus corona di Kota Bandung, salah satunya dengan melakukan pemasangan pendeteksi suhu tubuh di Bandara Husein Sastranegara sebagai pintu masuk ke Kota Bandung dari penerbangan internasional.

     

    “Di Bandara Husein Sastranegara sudah ada thermal sensor untuk mendeteksi peningkatan suhu pada penumpang internasional yang masuk ke Kota Bandung,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Rosye Arisdiani Apip, Sabtu (25/1/2020).

     

    Dinkes juga mengimbau masyarakat untuk turut berjaga-jaga serta mewaspadai wabah virus Corona. Selain itu, juga dia meminta warga untuk tidak panik dan cemas berlebihan.

     

    Selain itu, warga harus melakukan hidup lebih bersih dan sehat. Cara termudah adalah dengan mencuci tangan dengan air mengalir dan menggunakan sabun. Setelah itu, bilas kurang lebih 20 detik. Jika tidak tersedia air, dapat pula menggunakan cairan pembersih tangan yang mengandung alkohol 70-80%.

     

    “Kita juga harus menjaga lingkungan agar bebas dari sampah, menggunakan sumber air bersih untuk kebutuhan aktivitas keseharian,” katanya.

     

    Sebagai informasi, Dunia tengah digegerkan dengan keberadaan virus baru yang disebut dengan corona virus. Berdasarkan penuturan resmi dari Pemerintah Cina, virus tersebut pertama kali muncul dari wilayah Wuhan dan telah menyebar cepat.

     

    Di Indonesia, keberadaan virus tersebut juga diantisipasi oleh pemerintah dengan memasang detektor suhu panas di pintu-pintu masuk ke Indonesia.(*).

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Sukses Cetak Para Wirausaha Muda Dalam Pelatihan
    Sekda Herman Janji Berantas Pungli Al Jabbar
    Mulai Jaring Calon Kepala Daerah di Pemilukada
    Disdukcapil Kota Bandung Data Para Pendatang
    Pungli di Area Masjid Al Jabar Segera Ditertibkan

    Editorial


      Info Kota


        Inspirasi