web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Ridwan Kamil : Menteri PUPR Sangat Berkontribusi Terhadap Pembangunan di Jabar
    Abdul Basir

    Ridwan Kamil : Menteri PUPR Sangat Berkontribusi Terhadap Pembangunan di Jabar

    • Kamis, 16 Januari 2020 | 13:47:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Pemberian Gelar Doktor Kehormatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Mochamad Basuki Hadimuljono di ITB.

     

    "Saya mengucapkan selamat telah mendapatkan gelar kehormatan atau horis causar untuk menteri PUPR Mochamad Basuki Hadimuljono dari ITB," ujar Emil, di ITB Jalan Ganesha Bandung, Kamis (16/1/2020.

     

    Emil menilai, Basuki Hadimuljono merupakan sosok pekerjakeras, selain itu ia juga tegas dalam mengambil sebuah keputusan dan kebijakan."Hari ini kita butuh orang orang yang berpikir ilmiah tapi mengambil keputusan cepat, nah sosok nilai-nilai yang luar biasa ini hadir seperti pak menteri," ucapnya.

     

    Menurut, Basuki Hadimuljono sangat membantu dalam membangun berbagai proyek strategis nasional di Jawa Barat, khususnya pembangunan infasuktruktur yang saat ini sedang dalam tahap peresmian presiden Joko Widodo.

     

    "Terowongan curug jompong bagian dari gagasan pak menteri dalam mengatasi banjir citarum. nanti akan diresmikam pak Presiden kalau tidak ada halangan tanggal 29 Januari 2020," ucapnya.

     

    Sebagaimana, diberitakan sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Mochamad Basuki Hadimuljono mendapatkan Gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

     

    Basuki dinilai telah terbukti memberikan sumbangan nyata, menonjol, dengan dampak luar biasa dalam memajukan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni bagi perkembangan kebudayaan bangsa dan kemanusiaan.

     

    Selain itu, Dia juga dinilai telah memiliki peranan sangat penting dalam bidang infrastruktur sumber daya air dan infrastruktur tahan gempa.

     

    "Dengan pemberian gelar Doktor Kehormatan ini, ITB berharap dapat mendorong masyarakat
    dan bangsa Indonesia untuk berprestasi dan memberikan sumbangan bagi pengembangan iptek, seni atau kemanusiaan,” jelas Prof. Indratmo dalam Laporan Pertanggungjawaban Akademik Tim Promotor. (*).

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Dinkes Jabar Minta Masyarakat Waspada Antraks
    Potensi 286 T, Pemerintah Diminta Optimalkan Zakat
    Pemprov Jabar Tengah Kembangkan Aplikasi Layanan Kesehatan
    PZU Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Layanan Zakat
    Hawatir Terlantar, Dinsos Jabar Sediakan Rumah Singgah Tampung Eks BRSPDSN Wyata Guna

    Editorial