web stats service from statcounter
ITB Beri Gelar Doktor HC pada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono
Abdul Basir

ITB Beri Gelar Doktor HC pada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

  • Kamis, 16 Januari 2020 | 12:09:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Bandung- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Mochamad Basuki Hadimuljono mendapatkan Gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

 

Pemberian Gelar Doktor Kehormatan tersebut diberikan Rektor ITB Prof. Kadarsah Suryadi pada Sidang Terbuka Institut Teknologi Bandung di Aula Barat, Kampus ITB Jalan Ganesa, No. 10 Bandung, Kamis (16/1/2020).

 

Turut hadir dalam penganugrahan tersebut, Wakil Presiden Jokowi pada periode pertama, Muhammad Jusuf Kalla (JK) Menko PMK, Muhajir Efandi dan juga Gubernur Jawa Barat Muhammad Ridwan Kamil.

 

Dalam Laporan Pertanggungjawaban Akademik, Ketua Tim Promotor Indratmo Soekarno, menyebutkan, Basuki dinilai telah terbukti memberikan sumbangan nyata, menonjol, dengan dampak luar biasa dalam memajukan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni bagi perkembangan kebudayaan bangsa dan kemanusiaan.

 

Selain itu, Dia juga dinilai telah memiliki peranan sangat penting dalam bidang infrastruktur sumber daya air dan infrastruktur tahan gempa.Bahkan yang bersangkutan telah berhasil menyelesaikan berbagai pembangunan infrastruktur yang sangat kompleks di dalam pelaksanaannya.

 

“Dengan pemberian gelar Doktor Kehormatan ini, ITB berharap dapat mendorong masyarakat
dan bangsa Indonesia untuk berprestasi dan memberikan sumbangan bagi pengembangan iptek, seni atau kemanusiaan,” jelas Prof. Indratmo dalam Laporan Pertanggungjawaban Akademik Tim Promotor.

 

Sementara itu, Sementara itu, Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA., mengatakan penganugerahan ini juga dilaksanakan bertepatan dengan 100 tahun ITB sebagai institusi Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia.

 

Menurutnya, M Basuki Hadimuljono adalah abdi negara yang sangat berdedikasi dan pekerja keras di Departemen Pekerjaan Umum dan sebagai seorang birokrat yang sangat andal, tangguh dan menunjukkan kepeloporannya.

 

“Saya berharap penganugerahan Gelar Doktor Kehormatan seperti yang diberikan kepada Bapak Dr. Basuki Hadimuljono ini dapat dijadikan contoh untuk generasi penerus, untuk menjadi pekerja yang profesional, birokrat yang ulet dan berdedikasi tinggi, maupun sebagai organisator yang tangguh sehingga mampu memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan bangsa,” pungkasnya.

 

Pada Sidang Terbuka Pemberian Gelar Kehormatan ITB tersebut, Dr. Basuki Hadimuljono akan menyampaikan orasi ilmiahnya dengan judul “Mengejar Ketertinggalan Infrastruktur Sumber
Daya Air, Meningkatkan Daya Saing Bangsa.” tutupnya. (*).

Oleh: abdul basir / bas

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Batalkan Kunjungan ke 2 Negara, Emil Bakal Langsung Pantau Banjir di Subang
Sejumlah Wilayah Terendam Banjir, Emil Segera Kembali dari Perjalanan Dinas di Australia
Pendaftaran Calon Komisioner KPID Jabar Dimulai Besok
Pemprov Jabar Komitmen Penuhi Kebutuhan Logistik Korban Banjir
Pemprov Jabar Siap Penuhi Kebutuhan Logistik Korban Banjir