Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Wali Kota Bandung Hadiahi Sepeda untuk 2 Manusia Gorong-gorong
    net Mang Oded saat bertemu Uha di Balai RW

    Wali Kota Bandung Hadiahi Sepeda untuk 2 Manusia Gorong-gorong

    • Senin, 30 Desember 2019 | 18:29:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Aksi Uha (42) dan rekannya Oho (50) warga RW 03 Kelurahan Cikutra Kota Bandung , yang membantu mengatasi banjir Kota Bandung dengan menyelam membersihkan gorong-gorong di Gang H Syahroni, mendapat apresiasi dari Wali Kota Bandung Oded M Danial.

     

    Oded bahkan menyempatkan diri mengunjungi kedua anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) tersebut di Balai RW 03 Kelurahan Cikutra, Senin (30/12/2019) pagi. Dan pada sore harinya, Mang Oded mengundang keduanya ke rumah dinasnya di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum.

     

    Sebagai apresiasi, Mang Oded memberikan hadiah berupa sepeda. Selain itu, Uha dan Oho diberi piagam penghargaan, paket sembako, uang tunai, dan seragam Linmas yang baru.

     


    Saat mendengarkan cerita keberanian Uha yang masuk gorong-gorong hanya untuk membersihkan sampah, Maung Oded mengaku terharu bahkan sempat meneteskan air mata.

     

    "Luar biar, terharu. Mang Oded punya warga luar biasa, warga biasa, tapi punya keberanian luar biasa. Patut bersyukur urang, ada warga seperti itu," ucap Oded saat mengunjungi Uha, Senin (30/12/2019).

     

    Dalam pertemuan di Balai RW tersebut, Mang Oded juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga di RW 3 yang peduli dengan lingkungan dan membantu menyelesaikan masalah Kota Bandung.

     

    "Subhanallah Allahuakbar, Mang Oded minta izin, Kang Uha dan warga RW 03, saya menyampaikan apresiasi, hatur nuhun," ujar Oded.

     

    Sebelumnya beredar video Uha ditemani Oho membersihkan gorong-gorong pada Rabu (25/12/2019). Dalam video yang viral sejak Sabtu (28/12/2019) tersebut, Uha menyelam sedangkan Oho memegang anak tangga. Beberapa detik kemudian, air yang sebelumnya memenuhi gorong-gorong langsung surut.

     

    "Saya mah ikhlas, bersihkan gorong-gorong sejak 2015 , alhamdulillah tak pernah menemukan musibah, air kotor dan tinja sekalipun tertelan terasa stroberi," ujar Uha sambil tertawa.

     

    Uha sendiri mengaku bahagia saat menerima sepeda dari Oded di Pendopo, bahkan dia sempat berkaca-kaca. "Alhamdulillah saya dapat sepeda, Oho juga dapat karena kami selalu berdua atasi gorong gorong. Saya hanya minta warga jangan buang sampah sembarangan karena bisa menyumbat gorong-gorong," kata Uha. (*)

    Oleh: JuaraNews / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Resmikan Lembur Tohaga Lodaya Juara, Yana Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan
    Penurunan Kasus Covid-19 Kota Bandung Hasil Pelacakan Secara Massif
    Kabar Baik bagi Pesepeda Gunung Bandung, Pemkot dan Kanhay Wacanakan Garap Lintasan MTB
    Ojol Bandung Bisa Angkut Penumpang, Pemkot Terapkan AKB
    27 Pegawainya Positif Covid-19, Puskesmas di Kota Bandung Tetap Beroperasi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads