web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        Menang Agregat 6-1 atas Tira Kartini, Persib Putri Juara Liga 1 Putri 2019
        simamaung.com Tim Persib Putri juara Liga 1 Putri 2019

        Menang Agregat 6-1 atas Tira Kartini, Persib Putri Juara Liga 1 Putri 2019

        • Sabtu, 28 Desember 2019 | 22:07:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bogor - Persib Putri berhasil menjadi juara pada Liga 1 Putri 2019, setelah di final leg kedua menaklukkan PS Tira Persikabo Kartini dengan skor 1-3 di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Sabtu (28/12/2019).

         

        Tiga gol Persib Putri dicetak oleh Nurul Inayah (14), Febriana Kusumaningrum (33), dan Reva Oktaviani (64'). Sementara gol hiburan Tira Kartini diciptakan Risda Yulianti (39).

         

        Sebelumnya, pada leg pertama, Maung Istri berhasil menaklukkan PS Tira dengan skor telak 3-0 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019). Dengan agregat 6-1, Persib Putri memastikan jadi juara pada kompetisi sepak bola putrid pertama di Indonesia tersebut.

         

        Seusai pertandingan, Pelatih Persib Putri Iwan Bastian mengaku bersyukur, karena dengan hasil tersebut timnya berhasil mencatatkan sejarah sebagai juara pada Liga 1 Putri yang baru pertama kali digelar. Ibas sapaan akrabnya menyebutkan, keberhasilan timnya meraih gelar juara menjadi kado indah di akhir musim 2019. Pasalnya, Persib Bandung gagal menembus posisi 5 besar di Liga 1 2019 dan hanya finis di peringkat 6.

         

        "Pertama saya ucapkan syukur kepada Allah yang telah meridhoi Persib untuk juara, terima kasih juga untuk pemain yang tidak kenal lelah untuk meraih juara di Liga Putri pertama, dan ini sebagai hadiah untuk tim Persib senior yang gagal, Alhamdulillah kami tim putri bisa menjadi juara," ucap Ibas dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion Pakansari.

         

        Ibas membeberkan kunci keberhasilan timnya meraih hasil maksimal pada Liga 1 2019, salah satunya anak asuhnya bisa menjalankan instruksi yang diberikan olehnya. Selain itu, Een dan kawan-kawan bermain penuh motivasi untuk meraih prestasi di ajang tersebut.

         

        "Saya dari awal menginstruksikan kepada pemain jangan bertahan dan tetap menyerang walaupun dalam tekanan tetap kita harus menyerang. Bagi saya kunci pertahanan adalah bermain menyerang," ungkapnya.

        Een trofi persib putri sut

        Kapten Persib Putri Een Sumarni memegang piala Liga 1 Putri 2019 setelah timnya mengalahkan PS Tira Persikabo Kartini pada laga final di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor, Sabtu (18/12/2019).  (foto: persib,co.id)

        Pengalaman Bersejarah
        Sementara itu, Kapten Persib Putri Een Sumarni menyatakan gelar juara yang diraih timnya pada Liga 1 Putri edisi pertama musim ini merupakan pengalaman yang amat berharga. Een juga bersyukur karena ia bersama rekan-rekannya bisa meneruskan tradisi meraih gelar juara pada pelaksanaan kompetisi yang pertama.

         

        Een menyebutkan gelar yang diraih tak terlepas dari kerja keras dan perjuangan seluruh pemain. Apalagi, pada 2 laga final melawan PS Tira, timnya berhasil meraih 2 kemenangan gemilang dengan mencetak 6 gol.

         

        "Alhamdulillah, puji syukur. Tim ini bisa juara di edisi pertama. Benar-benar pengalaman bersejarah," kata Een dalam sesi konferensi pers seusai laga di Stadion Pakansari.

         

        Een mengatakan gelar juara yang diraih ini secara khusus ia persembahkan untuk almarhumah Ibunda. Dan tentunya untuk seluruh Bobotoh yang selalu mendukung di setiap pertandingan dan juga manajemen.

         

        "Pertama untuk manajemen, kedua untuk almarhumah Ibu saya, ketiga untuk bobotoh," sebut Een. (*)

        Oleh: fifi nofita / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Zlatan Ibrahimovic, Sihir Baru AC Milan
        Supardi Butuh Waktu Kembalikan Kebugaran Tubuhnya
        Persib Bandung Mulai Latihan dengan Freeletics
        Persib Inginkan Bruno Matos, Namun Harganya Tinggi
        Dilepas Persib, Ezechiel N’Douassel Akhirnya Berlabuh ke Bhayangkara FC

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 64
        2 Persebaya Surabaya 34 54
        3 Madura United 34 53