ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    BMKG : Hujan Dengan Intensitas Sedang Masih Terjadi Sampai Akhir Tahun

    BMKG : Hujan Dengan Intensitas Sedang Masih Terjadi Sampai Akhir Tahun

    • Jumat, 27 Desember 2019 | 18:22:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat curah hujan dengan intensitas sedang dan tinggi masih akan terjadi di wilayah Jawa Barat pada liburan tahun baru 2020.

     

    Kepala BMKG Stasiun Geofisika Bandung, Tony Agus Wijaya mengatakan, curah hujan dengan intensitas rendah dan tinggi tersebut, di prediksi bakal turun pada waktu siang dan sore hari.

     

    "Jadi kalau bikin acara pagi sekalian atau malam sekalian, karena kalau siang sampe sore jam 12 sampai jam 6 sore masih ada potensi hujan yang intensitasnya tinggi dan juga bisa menggangu aktifitas di luar ruangan," ujarnya, saat menjadi pembicara diacara Jabar Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Jumat (27/12/2019).

     

    Dikatakanya, Seluruh wilayah di Jawa Barat saat ini sudah memasuki musim hujan, tapi saat ini baru awal hujanya. Yang perlu dilakukan antisipasi adalah pada bulan Januari Februari 2020. Dimana merupakan puncak dari musim penghujan.

     

    "Sehingga kita harapkan masyarakat bersama-sama dengan pemerintah mengantisipasi bisa dimulai dengan hal yang paling kecil, Membersihkan saluran air di dekat lingkungannya, sederhana tetapi itu kalau tidak dilakukan maka saat hujan tinggi air bakal meluap dan banjir," katanya.

     

    Meski begitu, katanya curah hujan pada periode Januari hingga Desember 2019 di Jawa Barat secara umum normal. Meski normal potensi cuaca ektrim masih terbilang tinggi.

     

    "Tetapi tantangan kita adalah curahan hujan ini terakumulasi di hari-hari tertentu. Jadi satu dua hari cerah tapi di hari ketiga hujanya terakumulasi atau hujan lebat di sertai angin kencang," tutupnya. (*)

    Oleh: abdul basir / bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ridwan Kamil: Seribu Masalah Harus Lahirkan Seribu Aplikasi
    Meski Pandemi Covid-19, Gubernur Tetap Targetkan Pendapatkan Daerah Naik
    Gubernur Jabar Kembali Paparkan Proyek Rebana pada Presiden
    Tinjau Lokasi Banjir Bandang, Wagub Jabar Minta Kabupaten/Kota Waspada
    Ridwan Kamil Imbau Warga Sukabumi Tetap Waspada
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads