web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Ini Tim Terbaik Versi LIB, Hanya Febri Haryadi dari Persib Bandung
    Febri Haryadi

    Ini Tim Terbaik Versi LIB, Hanya Febri Haryadi dari Persib Bandung

    • Kamis, 26 Desember 2019 | 21:27:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Liga 1 2019 telah usai. Bali United keluar sebagai juara. PT Liga Indonesia (PT LIB) juga telah menyusun tim terbaik kompetisi musim ini. 

     

    Banyak kejutan dalam kompetisi kali ini. PS Tira Persikabo yang menjanjikan di awal musim sempat menjadi favorit juara. Tapi preforma PS Tira Persikabo malah redup di pekan ke-14.

     

    Peluang ini dimanfaatkan Bali United. Tim asal Bali pun menyodok dan memastikan gelar juara saat Liga menyisakan empat pertandingan. Di sisi lain Persebaya Surabaya yang sempat tercecer dan diwarnai drama gonta-anti pelatih secara mengejutkan finis di peringkat kedua.

     

    Seperti dikutip detik.com, tiga tim dipastikan tak lagi tampil di Liga 1 musim depan setelah didegradasi, yakni, Semen Padang dan Kalteng Putra, serta klub hasil merger Perseru Badak Lampung.

     

    PT Liga juga menghasilkan Marko Simic dari Persija Jakarta sebagai top scorer, Renan Silva dari Borneo FC sebagai pemain terbaik, Todd Ferre dari Persipura Jayapura diganjar predikat pemain terbaik, serta Stefano Cugurra yang membawa Bali United juara diapresiasi sebagai pelatih terbaik.

     


    PT Liga melalui Tim Technical Study Group (TSG) juga telah menentukan deretan pemain yang mengisi tim terbaik Liga 1 2019. Itu didasarkan rapor penampilan pemain selama satu musim yang dipantau langsung oleh empat panelis Tim TSG, Anysari Lubis, Mustaqim, Supriyono, dan Octavery Krisnandana.

     

    "Penentuan nama-nama yang masuk telah melalui proses. Tiap pekan kami menganalisa, kemudian pada akhir musim, kami diskusikan secara bersama. Semua berdasarkan fakta dan data yang komprehensif," ujar Mustaqim seperti dikutip situs resmi liga.

     

    Berikut Tim Terbaik Liga 1 2019 Versi PT LIB:

    Penjaga gawang: Wawan Hendrawan (Bali United)

    Belakang: Asnawi Mangkualam Bahar (PSM Makassar), Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura), Javlon Guseynov (Borneo FC), Ruben Karel Sanadi (Persebaya)
    Tengah: Fadil Sausu (Bali United), Renan Silva (Borneo FC), Konate Makan (Arema FC), Todd Rivaldo Ferre (Persipura Jayapura)

    Depan: Marko Simic (Persija Jakarta), Ilija Spasojevic (Bali United)

    Cadangan: Dede Sulaiman (Persipura Jayapura), Anderson Salles (Bhayangkara FC), Ricky Fajrin (Bali United), Marc Anthony Klok (PSM Makassar), Terens Puhiri (Borneo FC), Febri Hariyadi (Persib Bandung), Beto Goncalves (Madura United).

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Pemprov Jabar Akan Mendata Warganya yang Tertahan di Turki dan Jedah
    Segera, KOPDAR Gubernur dengan Instansi Vertikal di Wilayah Jabar
    PZU dan YBM Bedah 10 Rumah Tidak Layak Huni
    Oded : Pemerintah Indonesia Harus Serius Tanggapi Larangan Sementara Jamaah Umrah
    Pekerja dan Pemberi Kerja Wajib Ikut Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

    Editorial