ultah bandung

Hot News


Inspirasi


    Gubernur Jabar Pastikan Perayaan Natal Berlangsung Aman
    istimewa/humas pemprov jabar Emil berikan sambutan saat Misa Natal di Katedral

    Gubernur Jabar Pastikan Perayaan Natal Berlangsung Aman

    • Rabu, 25 Desember 2019 | 07:13:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – Perayaaan Natal 2019 yang ditandai dengan Misa Malam Natal di Kota Bandung dan sekitarnya, berjalan aman dan khidmat.

     

    Hal tersebut dipastikan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang bersama para pimpinan daerah di Provinsi Jabar memantau langsung Misa Malam Natal di sejumlah gereja, Selasa (24/12/2019) malam.

     

    Emil datang bersama Kapolda Jabar Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, dan Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat. Juga hadir Wali Kota Bandung Oded M Danial.

     

    Gereja pertama yang mereka kunjungi yakni Katedral Santo Petrus di Jalan Merdeka Kota Bandung. Selain ke Gereja Katedral Santo Petrus, mereka juga meninjau Misa Natal di Gereja Stairway From Heaven di Jalan Mohammd Toha. Selanjutnya, mereka memantau sejumlah gereja di Kota Cimahi.

     

    Di Gereja Kathedral pada malam Natal tersebut, para pimpinan daerah Provinsi Jabar dan Kota Bandung ini, disambut Mgr Antonius Subianto Bunjamin OSC dan Pastor Barnabas Nono Ju‎arno sebelum keduanya memimpin Misa Natal.

     

    "Malam ini bahagia kami hadir lengkap. Ada Ketua DPRD Jabar, Pangdam, Kapolda, dan Wali Kota Bandung. Kami turut merasakan suka cita dan kebahagiaan dan memastikan aman dan nyaman," ujar Emil dalam sambutannya.

     

    Emil juga turut mengucapkan selamat merayakan Natal bagi warga yang merayakan. "Kita syukuri nikmat yang hadir yakni perdamaian. Damai adalah kata mulia dan mahal, ini harus dijaga dan kita lihat itu terjadi malam ini," kata Emil.

     

    “Selamat hari Natal. Saya turut merasakan sukacita yang dialami umat Kristiani dalam malam misa ini,” sambungnya.

     

    Emil pun menyampaikan pesan untuk menjaga kedamaian dan persatuan antarumat beragama. “Selamat berbahagia, kita harus senantiasa jaga nikmat persatuan, nikmat perdamaian. Itu suatu yang mahal untuk kita jaga,” ujar Emil.

     

    Dia mengatakan, persatuan yang ada di Bandung bisa menjadi pemantik semangat persatuan nasional tanpa terkecuali. “Kita doakan Indonesia tahun depan dan seterusnya selalu dalam kedamaian. Selalu dalam persatuan,” ucapnya.

     

    Hal itu menjadi penting agar makna dalam setiap butir Pancasila tetap terjaga dan senantiasa diamalkan warganya.

     

    “Sekali lagi, selamat beribadah. Kita harapkan sila Ketuhanan Yang Maha Esa selalu bertepuk dengan sila Persatuan Indonesia. Sila pertama berbarengan dengan sila ketiga dalam kehidupan kita,” pungkasnya.

     

    Sementara itu, Uskup Bandung Mgr Antonius Subianto Bunjamin OSC mengapresiasi kunjungan para pimpinan daerah tersebut di malam Natal kali ini. "Kunjungan ini membuktikan bahwa Natal membawa damai bagi semua," kata Antonius.

     

    "Kita semua hidup rukun silih asah asih asuh, kita bertoleransi, bertenggang rasa. Kita juga bertekad tidak merayakan natal secara berlebihan sebab solidaritas lebih penting.Terima kasih Bapak Gubernur, Forkopimda, tokoh agama dan masyarakat Jawa Barat," ujarnya.

     

    Antonius pun menyampaikan doa untuk keselamatan dan kedamaian bangsa serta negara. "Semoga Indonesia selalu diberkahi, dilimpahi keselamatan dan kedamaian," ucap Antonius. (*)

    Oleh: JuaraNews / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    DPRD Jabar Tak Ingin Ada Klaster Baru Covid-19 di Pilkada Serentak
    Tekan Kasus Positif Covid-19,  Pemprov Jabar Bentuk Tim Khusus
    11,6 Juta Penduduk Jabar Terdata Sebagai DPS di Pilkada Serentak
    Keselamatan Tenaga Kesehatan Sama Pentingnya dengan Pasien
    DPRD Jabar Rencanakan UKK Akhir Bulan Ini
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads