web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    5 Desa Berprestasi Dihadiahi Mobil Maskara oleh Pemprov Jabar
    istimewa/humas pemprov jabar Lima mobil Maskara diberikan pada desa berprestasi

    5 Desa Berprestasi Dihadiahi Mobil Maskara oleh Pemprov Jabar

    • Selasa, 24 Desember 2019 | 17:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cianjur - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan 5 unit Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) kepada 5 desa berprestasi di Kabupaten Cianjur, Selasa (24/12/2019).

     

    Lima desa tersebut yakni Desa Cirangrang (desa mandiri), Cikadu (desa laboratorium sinergisitas), Cipendawa (desa mandiri), Ciwalen (juara lomba desa 2019), dan Cipanas (desa mandiri).

     

    "Hari ini di Cianjur ada 5 desa yang mendapatkan Maskara. Silakan dimanfaatkan dan harus jadi pemicu semangat bagi kepala desa lainnya bila ingin dapat mobil serbaguna ini," kata Uu.

     

    Uu meminta masyarakat kelima desa itu memanfaatkan Maskara dengan sebaik-baiknya. Menurut dia, Maskara diberikan kepada desa berprestasi dan desa percontohan. Dia pun mengatakan, penyerahan Maskara menjadi salah satu upaya Pemprov Jabar mewujudkan Desa Juara.

     

    "Bisa dipinjamkan juga ke masyarakat yang mau hajatan karena mobil ini ada sound system-nya. Semoga mobil ini bisa menambah kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat," ucapnya.

     

    "Dulu tahun 2018 di Jabar masih ada desa berstatus sangat tertinggal, yaitu 48 sekarang sudah zero atau tidak ada sama sekali desa berstatus sangat teringgal," imbuhnya.

     

    Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menyebut, penyerahan Maskara akan menjadi magnet bagi desa lain di Cianjur untuk terus mengoptimalkan sumber daya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

     

    "Terima kasih atas bantuan 5 Maskara untuk masyarakat Cianjur. Maskara ini akan jadi magnet untuk desa-desa lainnya agar menjadi desa mandiri," kata Herman. (*)

    Oleh: JuaraNews / den

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Dinkes Jabar Minta Masyarakat Waspada Antraks
    Potensi 286 T, Pemerintah Diminta Optimalkan Zakat
    Pemprov Jabar Tengah Kembangkan Aplikasi Layanan Kesehatan
    PZU Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Layanan Zakat
    Hawatir Terlantar, Dinsos Jabar Sediakan Rumah Singgah Tampung Eks BRSPDSN Wyata Guna

    Editorial