Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Hariono Akan Tetap Pensiun di Persib, Nomor Punggung 24 Diistirahatkan

        • Senin, 23 Desember 2019 | 12:39:00 WIB
        • 0 Komentar


        Hariono Akan Tetap Pensiun di Persib, Nomor Punggung  24 Diistirahatkan
        Hariono dielu-elukan rekan-rekannya seusai laga persib.co.id

        JuaraNews, Bandung - Hariono resmi berpisah dengan skuat Persib Bandung seusai laga pamungkas Liga 1 2019 kontra PSM Makassar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019).

         

        Namun ini bukan akhir dari kebersamaan pemilik nomor punggung 24 itu bersama Maung Bandung. Hariono beserta manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) telah sepakat bahwa pemain yang bergabung sejak 2008 tersebut akan pensiun bersama Persib.

         

        "Ya, kami dari PT PBB sudah ada komunikasi dan kesepakatan dengan Hariono jika dirinya akan mengakhiri karier dan pensiun di Persib," ujar Direktur PT PBBTeddy Tjahjono selepas Mas Har melakukan salam perpisahan seusai laga kontra PSM di Stadion si Jalak Harupat, Minggu (22/12/2019) petang.

         

        Karena itu, nomor punggung 24 milik sang gelandang akan diistirahatkan dan tidak ada pemain lain yang boleh mengenakan nomor tersebut, selain bertuliskan Hariono sendiri. Itu artinya, Hariono akan kembali lagi ke skuat Persib pada musim-musim berikutnya.
        "Saya tegaskan, nomor 24 ini akan diistirahatkan sementara menunggu Hariono kembali. Sesuai keinginannya yang akan tetap pensiun di PERSIB," tandasnya.

         

        Mangalah
        Dalam 11 musim berkostum Maung Bandung, Mas Har mencatatkan 231 penampilan, dengan raihan trofi juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 membuat Si Gondrong menjadi sosok yang begitu dicintai bobotoh. Pada laga perpisahannya kontra PSM, Hariono diturunkan Pelatih Robert Rene Albert pada menit 54 mengantikan Ghozali Siregar.

         

        Masuknya Hariono langsung disambut para pemain Persib, salah satunya Supardi Nasir yang langsung mencopot ban kapten di lengannya dan memasangkannya ke lengan Hariono. Mas Har pun bermain dengan status kapten tim seperti pernah beberapa kali dilakoni sebelumnya. Pada laga tersebut, Hariono berkesempatan mencetak gol ketika didaulat mengekseskusi penalty. Mas Har sukses melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga timnya total menang 5-2 atas PSM.

         

        Ini merupakan gol kedua Hariono bersama Persib. Gol perdana Hariono juga tercipta dari titik putih saat Persib menang 6-2 atas Perseru Serui pada 30 November 2016 lalu. Sama seperti gol perdananya, Mas Har mengekseskusi penalti karena permintaan bobotoh yang meneriakan namanya untuk mencetak gol dari titik putih.

         

        Seusai laga, Hariono mengaku mengalah terhadap keputusan Coach Robert yang tidak memasukkan namanya ke dalam skema tim untuk Liga 1 2020, sehingga membuyarkan impiannya pensiun di klub Kota Kembang itu. Meski ingin pensiun di Persib, Hariono enggan untuk memaksakan kehendaknya, karena menganggap dirinya masih kalah besar dengan nama tim yang dibelanya itu dari tahun 2008 itu.

         

        “Terima kasih kepada jajaran manajemen yang sudah memberikan waktu saya bermain selama 11 musim. Rekan-rekan satu tim yang terus memberikan dukungan. Bobotoh yang selalu memberikan dukungan dan tanpa kalian saya bukan apa-apa,” kata Hariono.

         

        “Jujur dari lubuk hati paling dalam saya ingin pensiun di Persib, tapi pelatih tidak menginginkan keberadaan saya di Persib, sehingga izinkan saya untuk mundur dulu dari Persib.”

         

        “Saya mengalah, biar saya saja yang mengalah. Apalah arti sebuah nama di punggung dibandingkan dengan lambang di dada. Sekali lagi terima kasih semuanya,” tandas Mas Har. (*)

        Oleh: JuaraNews / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Yoyo Bersyukur Praliga Akademi Persib Tuntas dengan Terapkan Protokol Kesehatan
        Hilangkan Khawatir, Selalu Berpikir Positif
        Kaleidoskop 2020: Langkah Sempurna Persib Terhenti karena Pandemi Covid-19
        Geoffrey Castillion Rayakan Natal Bersama Keluarga
        26 Desember 2006, Demam Tipoid Membuat Eka Ramdhani Gagal Bela Timnas
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6