Hot News


Inspirasi


    PSM Ingin Akhiri Kompetisi dengan Kemenangan Tandang

    • Minggu, 22 Desember 2019 | 08:38:00 WIB
    • 0 Komentar


    PSM Ingin Akhiri Kompetisi dengan Kemenangan Tandang
    Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic persib.co.id

    JuaraNews, Bandung - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic meyakini laga kontra Persib Bandung pada pekan pamungkas Liga 1 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019) sore, bakal berlangsung sengit.

     

    Meski bukan laga menentukan, Kalezic menilai melawan Maung Bandung selalu menjadi pertandingan yang mengesankan. Sebab, ini juga melibatkan gengsi dan harga diri.

     

    “Ini adalah pertandingan yang terakhir kompetisi. Pertandingan yang bagus dan melawan Persib selalu menjadi pertandingan yang bagus. Meskipun pertandingan ini tidak punya signifikan yang besar, seperti memenangi trofi. Namun saya kira, ini soal prestis dan kebanggaan bagi pemain,” jelas Kalezic dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Sabtu (21/12/2019).

     


    Namun, Kalezic menyadari Persib merupakan lawan berat. Apalagi, skuat Juku Eja tak akan diperkuat para pemain asingnya pada laga nanti. Willem Jan Pluim masih dibekap cedera, Amido Balde terkena skorsing Komisi Disiplin PSSI. Sementara 2 pemain lainnya sudah pulang kampung, Marc Klok ke Belanda dan Aaron Evans ke Australia.

     

    “Kami datang ke sini tanpa sejumlah pemain dan semua pemain asing kami tidak ada di sini. Itu pastinya tidak mudah. Karena besok Persib adalah tim favorit. Tapi pemain-pemain yang akan bermain besok akan memberikan 100 persen kemampuannya dan mudah-mudahan itu cukup untuk memberikan kami hasil yang baik,” paparnya.

     

    Pada laga yang menjadi terakhir bagi Kalezic tersebut, PSM pun ingin memutus tren negatif tak pernah memenangi laga tandang. Dari 16 laga away, tak sekalipun tim Juku Eja meraih poin penuh.

    “Sejauh Ini kita belum pernah memenangkan laga tandang, karena tergantung kualitas yang kita miliki, namun di setiap pertandingan selanjutnya akan ada kesempatan untuk mengubah hal tersebut,” tandasnya.

     

    Laga ini pun adalah perpisahan untuk Kalezic yang memutuskan berpisah dengan PSM. Satu gelar ia persembahkan tahun ini, yakni trofi Piala Indonesia. Momen yang akan selalu dikenang pelatih asal Bosnia itu berkarier di Indonesia.

     

    “Saya akan meninggalkan PSM dengan perasaan yang bagus dan baik. Apa yg terjadi di Makassar musim ini saya tidak pernah liat sepanjang hidup saya. Kita memenangkan Piala Indonesia setelah 19 tahun, dan membawa piala itu ke Kota Makassar setelah 19 tahun puasa trofi,” beber Kalezic.

     

    Menurutnya, pemainnya cukup letih juga memainkan jadwal padat musim ini. Total PSM telah melakukan 58 laga tahun ini di berbagai ajang. Mulai dari AFC Cup, Liga 1, Piala Indonesia, dan Piala Presiden. Itu sebabnya Darije tidak akan memperpanjang kontraknya dengan PSM.

     

    “Kita punya banyak masalah di klub musim ini, kita memainkan 58 pertandingan dalam satu musim kompetisi tahun ini, hampir sama dengan Manchester City musim lalu, dan saya tidak bisa hitung jarak penerbangan yang telah kita lalui, kita main sekali 4 hari sejak bulan April dan di musim yang normal sebuah klub memainkan 34-37 pertandingan. Jadi ini musim yang sangat ekstrem, PSM belum pernah menjalaninya seperti ini di musim-musim sebelumnya,” pungkasnya. (*)

    Oleh: JuaraNews / den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Dirikan SSB untuk Talenta Tak Mampu, Bukti Kecintaan Ricky Yakobi Terhadap Sepak Bola
    PSSI Terbitkan Surat Edaran Klub Tetap Gaji Pemain, Pelatih dan Ofisial Minimal 25 Persen
    Persija Bantah Ada Tawaran dari Klub Malaysia untuk Evan Dimas
    Dualisme di Tubuh Arema, Aremania Geruduk DPRD Tuntut Konflik Segera Diakhiri
    Kata Menpora soal Kelanjutan Liga 1 Indonesia
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Jadwal Liga


        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Arsenal 2 6
        2. Tottenham Hotspur 2 6
        3. Liverpool 2 6
        4. Everton 2 6
        Tampilkan Detail

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6