web stats service from statcounter

Daftar Pemain


  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2020
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2020

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Lakoni Laga Pamungkas, Persib Tetap Optimistis Finis di 5 Besar
        persib.co.id Pelatih Persib Robert Rene Alberts

        Lakoni Laga Pamungkas, Persib Tetap Optimistis Finis di 5 Besar

        • Minggu, 22 Desember 2019 | 08:23:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mematok target kemenangan saat timnya melakoni laga pamungkas di ajang Liga 1 2019 kontra PSM Makassar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019) sore.

         

        Pasalnya, tambahan 3 poin pada laga kandang Pekan 34 yang dimulai pukul 15.30 WIB tersebut, bakal tetap menjaga peluang Maung Bandung untuk finis di 5 Besar.
        Peluang Persib untuk masuk 5 Besar memeng tidak terlalu besar.

         

        Sekalipun pada laga pamungkas ini, mampu mengalahkan PSM, sang Pangeran Biru belum tentu bisa masuk 5 Besar, karena bergantung hasil laga tim-tim lainnya yang berada di atasnya.

         

        Saat ini, Persib berada di posisi 7 dengan total koleksi 48 poin. Jika mendapat tambahan poin, Persib bakal finis dengan 51 poin. Namun raihan 51 poin tidak menjami masuk 5 Besar. Persib harus berharap 2 tim di atasnya tergelincir di pekan terakhir, yakni Borneo FC dan Madura United di peringkat 5 dan 6 yang sama-sama mengoleksi 50 poin.

         

        Sementara 3 tim lainnya tidak mungkin lagi terkejar, yakni Persebaya Surabaya yang sudah menyelesaikan laga ke-34 di posisi 2 dengan 54 poin dan peringkat 3 Bhayangkara FC yang juga telah menuntaskan kompetisi dengan 53 poin. Lalu kandidat runner-up Persipura Jayapura di peringkat 4 dengan 52 yang akan melakoni laga pamungkas kontra Borneo FC di waktu bersamaan.

         

        Borneo sendiri berpotensi tergelincir karena akan dijamu tim Mutiara Hitam yang berambisi mengakhir kompetisi sebagai runner-up. Namun Persib sulit berharap, Madura United kalah pada laga terakhirnya saat dijamu sang juara musim ini Bali United.

         

        Pasalnya, Bali United tak berambisi lagi meraih kemenangan. Hal tersebut terlihat dari 2 laga terakhir, saat menyerah 3-2 dari Arema FC dan kalah 0-1 oleh PS Tira Persikabo. Sementara pada laga sebelumnya, Bali hanya bermain imbang 1-1 dengan Persipura.

         

        Kendati peluang Maung Bandung sangat bergantung pada laga tim lain, Coach Robert tetap optimistis bisa mencapai 5 Besar. Robert pun menegaskan timnya siap tempur menghadapi tim Juku Eja.

         

        “Tentunya, kita ingin memberikan yang terbaik dan memenangi laga kandang nanti. Dan kita juga masih punya peluang bagus untuk bisa naik ke posisi kelima. Itu adalah target kita, tapi memang betul kita masih bergantung dengan hasil pertandingan tim lain,” ungkap Robert dalam sesi konferensi pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Sabtu (21/12/2019).


        Selain soal target masuk 5 Besar, menurut Robert, kemenangan sangat penting diraih sebagai persembahan terakhir musim ini untuk bobotoh yang dipastikan memadati stadion pada laga pamungkas kali ini. Robert ingin memberikan kesan terbaik dengan mempersembahkan kemenangan pada para pendukung Maung Bandung.

         

        “Ini laga terakhir di 2019 dan kami akan bermain di kandang. Tiket ludes terjual,” tandasnya.

         

        Sayangnya pada laga kali ini, Robert harus kehilangan 2 pemain pilarnya, yakni Nick Kuipers dan Ardi Idrus yang absen akibat akumulasi kartu kuning. Namun hal tersebut tak membuat Robert khawatir, karena sang kapten tim, Supardi Nasir dipastikan sudah bisa bermain di lini pertahanan Maung Bandung.

         

        “Sayangnya, beberapa pemain kita terkena suspensi dan itu bukan bagian dari rencana. Tapi pemain lain dipastikan siap bertanding besok termasuk kapten Supardi, tentu kami ingin meraih 3 poin” ungkapnya.

         

        Soal kekuatan lawan, Robert menilai PSM merupakan tim yang tangguh terutama dari komposisi pemain mereka. Pasalnya Robert merupakan sosok yang membangun tim sebelum akhirnya memutuskan mundur dari PSM. Menurut dia, penampilan apik Makassar bisa tercermin dari keikutsertaannya pada Piala Indonesia, Liga 1 dan AFC Cup.

         

        “Kami akan menghadapi Makassar dan tentunya itu tim yang saya latih musim lalu. Mereka tim yang tangguh dan bermain di 3 kompetisi sekaligus,” ucap pelatih berpaspor Belanda tersebut.

         

        Di mata Robert, PSM punya potensi untuk berada di papan atas klasemen bahkan menjadi kandidat juara. Namun hasilnya Wiljan Pluim dan kawan-kawan sejauh ini posisi klasemennya berada di bawah Persib. Karena itu, Robert menilai sebenarnya Persib juga punya kemampuan yang lebih baik dari PSM.

         

        “Saya pikir Makassar juga tim yang musim ini sebenarnya bisa menjadi juara. Tapi Persib juga musim ini berhasil berada di peringkat lebih tinggi dari Makassar dan itu artinya kami sudah melakukan hal yang benar untuk Persib,” pungkasnya. (*)

        Oleh: JuaraNews / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Awarding FWP Menambah Motivasi Skuat Persib untuk Hadapi Liga 1 2020
        Manajemen Persib Daftarkan Stadion GBLA Sebagai Home Base
        Ini Para Pemain Persib yang dapat Penghargaan di Acara Bobotoh Day
        Made Wirawan Sabet Gelar Player of the Year 2019 versi Forum Wartawan Persib
        Gelar Awarding, Forum Wartawan Persib Beri Penghargaan untuk Pemain


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 64
        2 Persebaya Surabaya 34 54
        3 Madura United 34 53