web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


        Hot News


        Robert Albert Pastikan Hariono Tak Lagi di Persib Musim Depan
        net Hariono saat didaulat menjadi kapten tim

        Robert Albert Pastikan Hariono Tak Lagi di Persib Musim Depan

        • Minggu, 22 Desember 2019 | 07:40:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts kembali menyebutkan nama pemain yang akan dilepas setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2019. Kali ini giliran Hariono yang kontraknya dipastikan tidak akan diperpanjang.

         

        Sebelumnya, seusai pertandingan kandang menghadapi Perseru Badak Lampung di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/2019), Robert Alberts lebih dulu menyebut nama Kevin van Kippersluis yang tidak akan diperpanjang kontraknya untuk musim 2020.

         

        "Sejauh ini baru dua pemain yang dikonfirmasi akan pergi dari tim, Hariono dan Kevin," kata pelatih asal Belanda ini di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (19/12/2019).

         

        Robert Alberts menuturkan akan menggelar pertemuan dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk membahas mengenai nasib pemainnya setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2019.

         

        Meski begitu, sejauh ini baru dua pemain, Hariono dan Kevin yang sudah dipastikan tidak akan berkostum Persib lagi pada musim kompetisi 2020.

         

        Soal keputusannya melepas pemain yang sejak 2008 membela Persib tersebut terkait rencana Robert untuk melakukan.

         

        “Hariono usianya sudah 36 di musim depan, dan kontraknya akan selesai. Lalu ada pemain yang datang seperti Zola dan Beckham, ini waktunya tim melakukan regenerasi, talenta-talenta baru harus dimunculkan dan semua pemain harus lebih berkontribusi,” kata Robert.

         

        Memang pro dan kontra muncul karena keputusan manajemen untuk melepas Hariono. Pasalnya gelandang tidak kenal kompromi ini merupakan idola Bobotoh dan dikenal sebagai pemain yang loyal. Robert memahami kondisi tersebut, tapi dia juga menyebut tim butuh peremajaan skuat seiring menuanya Hariono.

         

        “Ini terjadi di setiap klub dan ini hal yang normal. Kami juga harus memaksimalkan para pemain muda untuk muncul ke permukaan, karena mereka tidak banyak mendapat menit bermain tahun ini,” kata pelatih berpaspor Belanda itu.

         

        Robert juga mengatakan Persib dan Hariono berpisah karena sang pemain menolak perpanjangan kontrak. Tapi memang ada kesepakatan yang terjadi dari kedua belak pihak. “Tidak, kami berdiskusi dan Hariono tidak akan mendapat perpanjangan kontrak. Dan bukan juga kami memutus kontraknya,” tuturnya.

         

        Pelatih berusia 64 tahun itu pun menyebut Hariono masih mampu berkontribusi di tim lain kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air. Karena menurutnya gelandang bertahan garang itu memiliki kemampuan yang mumpuni. Tapi di sisi lain Persib tidak bisa mempertahankannya karena butuh regenerasi.

         

        “Jadi Hariono masih bisa berkontribusi di klub lain, dia itu pemain yang bagus dengan pribadi yang bagus juga. Tetapi kami juga harus memunculkan talenta baru,” tukasnya.

         

        Laga Perpisahan

        Robert sendiri akan memberikan kesempatan pada Hariono untuk malakoni laga perpisahan bersama Maung Bandung saat menjamu PSM Makassar, Minggu (22/12/2019) sore. Robert mengatakan Hariono memang tidak akan dipasang dari menit pertama, tapi dipastikan dia akan dimainkan di babak kedua. “Dia akan bermain tetapi tidak akan menjadi starter,” ujarnya.

         

        Laga perpisahan juga akan diberikan pada Kevin van Kipperluis. Sama halnya dengan Hariono, Robert menyebut Kevin tidak akan diturunkan dari menit pertama. Tapi mungkin diberikan menit bermain sebagai pengganti. Ini dilakukan oleh Persib untuk memberi mereka penghargaan atas kontribusinya.

         

        “Kevin juga mungkin akan bermain, tetapi dia juga tidak akan menjadi starter. Tapi kami ingin memberi ucapan terima kasih terhadap kontribusi mereka terhadap tim,” tutup Robert. (*)

        Oleh: fifi nofita / den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Vinicius Termotivasi Bobotoh saat Sesi Latihan
        Ini Nomor Punggung Duo Brasil di Ajang Asia Challenge 2020
        Beckham Putra Absain di Turnamen Asia Challenge, Kekuatan Persib Bandung Berkurang
        Stadion GBLA Sudah Bisa Digunakan Persib Bandung
        Ezechiel Bersiap Hengkang, Persid Datangkan 2 Striker Brasil

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 34 64
        2 Persebaya Surabaya 34 54
        3 Madura United 34 53