Pos Indonesia

Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Ketua KPK Baru Harus Gencar Berantas Korupsi
    Kabid Hukum dan HAM HMI Badko Jabar Firman Hakim

    Ketua KPK Baru Harus Gencar Berantas Korupsi

    • Jumat, 20 Desember 2019 | 18:11:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung- Hari ini, Presiden Joko Widodo secara resmi melantik pimpinan lima pimpinan dan Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2019-2024 di Istana Negara, di Jakarta.

     

    Lima pimpinan KPK yang terpilih dan dilantik adalah Firli Bahuri sebagai Ketua. Sedangkan Nawawi Pomolango, Nurul Ghufron, Lili Pintauli Siregar, serta Alexander Marwata akan menjadi Wakil Ketua komisi antirasuah.

     

    Ketua Bidang Hukum dan HAM HMI Badko Jawa Barat, Firman Hakim mengatakan, dilantiknya Firli Bahuri sebagai Ketua KPK telah membawa semangat baru untuk pemberantasan korupsi di Indonesia.


    Selai itu, Dilantiknya Firli sebagai Ketua KPK tentunya membawa angin segar, sehingga pemberantasan korupsi lebih maksimal. Hanya menurut Firman, itu bukan berarti kinerja KPK sebelumnya tidak baik.


    “Semoga dibawah kepemimpinan Firli Bahuri, KPK bisa lebih maksimal dalam melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi,” ujar Firman di Bandung, Jumat (20/12/2019).


    Selama ini lanjut Firman, kinerja KPK lebih kedalam penindakan. Kedepan, dirinya berharap KPK lebih mengedepankan upaya pencegahan terhadap terjadinya tindak pidana korupsi.


    “KPK harus mengedepankan itu. Tapi bukan berarti wilayah penindakan tidak dilakukan. Karena dua hal ini menurut saya layaknya dua muka dalam satu mata uang yang sama,” terangnya.

     

    Firman mengingatkan, bahwa KPK merupakan anak kandung Reformasi. Dirinya menekankan supaya semangat reformasi harus tetap tumbuh didalam tubuh KPK.


    “Semangat inilah yang harus di gunakan oleh ketua KPK yang baru dalam membangun KPK kedepan. Saya ucapkan selamat kepada ketua KPK yang baru dan selamat bertugas. Kami tentu menunggu kinerja ketua KPK yang baru kedepan,” tutupnya (*).

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Presiden Jokowi Saksikan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Produk Bio Farma
    Gerakan Bermasker di  Masyarakat, Kolaborasi Multi Pihak Kunci Pencegahan   
    Penularan Ditekan hingga 90.  Butuh Dukungan Kolektif Kampanye Penggunaan Masker
    Curhat ke Jokowi Soal Penerima Bansos,Ridwan Kamil: Saya Sedih, Rakyat Jabar Tangannya Dibawah
    Joki Coklit Kembali Berulah, Kini PPDP Pilkada Serentak 2020 Jadi Sasaran
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads