blog counter

Hot News


Opini


    Kadishub Imbau Proyek yang Ganggu Kemacetan Jelang Tahun Baru Dihentikan Sementara

    • Jumat, 20 Desember 2019 | 05:15:00 WIB
    • 0 Komentar


    Kadishub Imbau Proyek yang Ganggu Kemacetan Jelang Tahun Baru Dihentikan Sementara

    JuaraNews, Bandung – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Hery Antasari mengatakan, diperkirakan akan terjadi peningkatan arus lalu lintas pada musim libur akhir tahun ini, dibandingkan masa sebelumnya.

    "Atensi kita lebih kepada peningkatan volume arus lalulintas hingga 40%," kata Hery dalam acara Japri (Jabar Punya Informasi) di Gedung Sate, Bandung, Kamis (19/12/2019).

    Ia mengungkapkan, pihaknya juga melakukan antisipasi khusus persoala di jalan layang Jakarta-Cikampek II, yang belum lama berorpersi.  Ia mengatakan pihaknya belum memiliki pengalaman dalam situasi arus lalu lintas padat sehingga merasa harus mengantisipasi.

    "Dampaknya terhadap jalan-jalan sekitar di pintu keluar dan pintu masuknya seperti apa, karena kan belum ada pengalaman menangani itu. Baru beroperasi sekarang," jelasnya.

    Terkait pembangunan Tol Cisumdawu yang di antaranya pengerjaannya berada di Cileunyi, Hery mengkhawatirkan menjadi titik kemacetan. Pihaknya akan mengimbau untuk untuk memberhentikan sementara proyek pembangunan tersebut, termasuk proyek pembangunan lain yang tengah berlangsung di Jabar. Proyek pembangunan yang masih dikerjakan ketika volume kendaraan meningkat, katanya, akan berpotensi menyebabkan kemacetan.

    "Terkait Cisumdawu seksi I yang proyeknya sudah dimulai, itu kan ada di Cileunyi. Kalau enggak berhenti harus diperhatikan karena ya berarti akan ada penutupan arus dan sebagainya," ungkapnya.

    "Kemarin Kementerian Perhubungan sudah sampaikan proyek-proyek yang diminta untuk dihentikan dulu, mudah-mudahan terlaksana di lapangan," tambahnya. (*)

    ude

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Komisi IV DPRD Jabar Dorong Penyelesaian Tol Cisumdawu Arah ke BIJB
    Wagub Jabar Bantu Perbaikan Rumah Undang yang Dirobohkan Rentenir
    Belum Selesai Dibangun, Tarif Jalan Tol Cisumdawu Sudah Mau Naik Lagi
    Edukasi Penanggulangan Stunting Harus Massif dan Bersama-sama
    Cegah Terjadi Maladministrasi, Ombudsman Jabar Minta Penarikan Uang Sumbangan Siswa Dihentikan
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads