Pos Indonesia

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Dhika Bayangkara Senang Bisa Jalani Debut bersama Persib
        persib.co.id Dhika mengawal gawang Persib saat menjamu Perseru

        Dhika Bayangkara Senang Bisa Jalani Debut bersama Persib

        • Kamis, 19 Desember 2019 | 05:54:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Penjaga gawang Dhika Bayangkara akhirnnya bisa menjalani debutnya bersama Persib Bandung, sejak resmi bergabung pada akhir Agustus 2019 lalu.

         

        Dhika masuk menggantikan kiper senior I Made Wirawan saat Maung Bandung menjamu Perseru Badak Lampung pada laga kandang Pekan 33 Liga 1 2019 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (16/12/2019) lalu.

         

        Kendati hanya bermain selama 2 menit di waktu normal sebelum laga usai, Dhika tetap senang mengaku sangat bangga karena mendapatkan kepercayaan dari Pelatih Robert Rene Alberts untuk mengawal jala gawang Maung Bandung.

         

        “Alhamdulillah, meskipun singkat, saya merasa sangat bangga bisa berdiri di bawah mistar gawang Persin. Saya berterima kasih untuk pelatih yang sudah mempercayai saya dan bobotoh yang mendukung saya,” ujar Dhika, Rabu (18/12/2019).

         

        Pemain asal Kuningan ini pun berharap, kesempatan bermain akan datang kembali pada laga-laga berikutnt. Untuk itu, dia bertekad untuk terus bekerja keras dan senantiasa bersiap bila tim membutuhkan jasanya.

         

        “Saya berharap debut kemarin menjadi sesuatu yang bagus untuk karier saya. Saya selalu percaya dengan pelatih dan selalu siap kalau diperlukan untuk bertanding,” pungkas pemain bernomor punggung 81 tersebut.

         

        Debut Dhika bersama Maung Bandung sendiri berakhir manis. Pasalnya, Dhika mampu menjaga gawangnya tetap cleansheet hingga laga usai. Apalagi pada laga tersebut, Persib menang dengan skor telak 4-0.

         

        Dhika Bhayangkara Resmi jadi Kiper Baru Persib

        Dhika Bayangkara saat pertama kali diperkenalkan ke media di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung pada 27 Agustus 2019 lalu. (foto: persib.co.id)  

         

        Disiapkan untuk Musim Depan

        Coach Robert beralasan menurunkan pemain 28 tahun terssebut agar mendapatkan menit bermain bersama Pangeran Biru. Pasalnya, sejak bergabung 4 bulan lalu, Dhika belum pernah sekalipun diturunkan.

         

        Dhika sendiri tercatat sebanyak 16 kali masuk barisan pemain cadangan dalam daftar susunan pemain, melapisi Made Wirawan. Namun baru kali ini mendapatkan kesempatan bermain. Robert ingin Dhika bisa lebih siap menghadapi kompetisi musim depan.

         

        “Made sudah melewati musim dengan baik terutama di putaran kedua. Dia seperti Buffon di Italia, semakin matang di usianya sekarang dan Dhika juga harus mulai bersiap untuk musim depan,” kata Robert dalam sesi konferensi pers seusai laga kontra Badak Lampung.

         

        Kendati hanya tampil sebentar, Robert menilai debut akan berdampak positif bagi kiper kelahiran 1991 tersebut. Sebab jam terbang merupakan bagian yang penting dalam karier sepak bola.

         

        “Sebelumnya, ketika skor 2-0 masih terlalu berisiko untuk melakukan pergantian. Tetapi, saat kedudukan sudah 3-0, saya rasa Dhika pantas untuk berdiri di lapangan dan merasakan antusiasme dengan menjadi bagian dari tim. Ini juga bagus untuk masa depan Dhika,” paparnya. (*)

        Oleh: JuaraNews / den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        8 Pemain Ini Telah Memperkuat Persib Lebih 100 Kali
        Wander Luiz tak Sabar Ingin Segara Latihan Bersama
        Keberangkatan Wander Luiz ke Bandung Tertunda
        Robert Alberts Berharap Seluruh Pemain Ikuti Latihan Perdana
        Robert Albert Senang Kesehatannya Membaik
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6