ultah bandung

Hot News


  • BKKBN Jabar Layani 40.787 Akseptor KB
    BKKBN Jabar Layani 40.787 Akseptor KB
    • 28 September 2020 | 08:16:00 WIB

    PERINGATAN Hari Kontrasepsi Sedunia 2020 menjadi momentum kedua bai BKKBN untuk mengejarkan pencapaian target pelayanan peserta KB

Inspirasi


    Ridwan Kamil Tawarkan Rebana Ke Pengembang Besar di Dubai
    Humas/Jabar

    Ridwan Kamil Tawarkan Rebana Ke Pengembang Besar di Dubai

    • Rabu, 18 Desember 2019 | 16:18:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews,Dubai-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terus menindaklanjuti minat investasi dari para pengusaha di Uni Emirat Arab (UEA) dengan menawarkan Kawasan Segitiga Rebana (Patimban, Kertajati, Cirebon).

     

    hal tersebut emil ucapkan,, usai mendampingi kunjungan Menko Maritim dan Investasi Luhut B Pandjaitan, berlanjut menggelar roadshow di Dubai, UEA untuk menjaring investor ke kawasan yang akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di kawasan Utara Jawa Barat tersebut.

     

    Pihaknya optimis Kawasan Rebana menjadi satu-satunya kunci agar perekonomian Jawa Barat bisa kembali tumbuh cepat hingga 9%. “Untuk itu, kemana pun saya pergi, yang pertama saya tawarkan sebagai gubernur Jawa Barat pada investor ialah Kawasan Rebana ini," kata Emil pada Tim Humas Jabar di Dubai, Senin (16/12/2019) waktu setempat.

     

    Keseriusan menjajakan Patimban diperlihatkan saat Emil menemui sejumlah perusahaan pengembang besar Dubai dalam roadshow. Tercatat Pengembang DP World, RW Amstrong, Trustworthy, hingga Al Khoory Grup ditawarkan kesempatan mengembangkan kota baru di kawasan Rebana.

     

    Menurutnya Dubai yang merupakan kota kedua di Uni Emirat Arab setelah Abu Dhabi karakternya hampir sama dengan Kawasan Rebana. Karena itu Gubernur menilai keputusan mengajak para pengembang kelas internasional Dubai untuk turut mengembangkan Kawasan Rebana tepat.

     

    Dubai merupakan contoh ideal untuk pengembangan Rebana, bukan hanya kawasan yang menjadi tempat berhimpunnya industri namun juga mampu menonjolkan aspek pariwisata.

     

    "Kami ingin membangun kota yang bukan saja pusat industri, tapi juga bisa menarik wisatawan. Sama seperti Dubai, kita bisa melihat begitu banyak kawasan industri lengkap dengan logistiknya, tapi pada saat yang sama tetap memiliki daya tarik wisata yang tinggi," kata Emil.

     

    Pada kunjungannya ke Dubai, Emil tidak sendiri menyambangi investor tapi membawa serta Ketua DPRD dan Ketua Kadin Jabar, untuk memperlihatkan kesiapan Jabar dalam menyambut investor asal Dubai.(*)

    bas

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    BKKBN Jabar Layani 40.787 Akseptor KB
    Wagub Jabar Resmikan Desa Wisata Kampung Tipar di Sukabumi
    Pembelajaran Jarak Jauh di Masa Pandemi, Kemendikbud Resmikan Kebijakan Bantuan Kuota Internet
    Sri Rahayu Agustina: Golkar Karawang Siap Menangkan Cellica-Aep
    Gerak Jabar Gelar Aksi Damai di Depan Gedung Sate, Ingatkan Tragedi G30S-PKI
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads